Hasil Liga Spanyol 2014: Athletic Bilbao vs Sevilla 1-0, Gagal Kudeta Real Madrid

Hasil Liga Spanyol 2014 Athletic Bilbao vs Sevilla 1-0, Gagal Kudeta Real Madrid

Hasil Liga Spanyol 2014 antara Athletic Bilbao vs Sevilla berakhir 1-0 lewat gol tunggal Aritz Aduriz. Kekalahan mengejutkan di San Mames ini membuat Sevilla gagal mengudeta Real Madrid. Kini Los Nervioneses sejajar dengan Barcelona yang sama-sama menuai 22 angka di klasemen Liga Spanyol.

Pasangan pemuncak klasemen La Liga Spanyol jornada sembilan, Barcelona dan Sevilla mengalami nasib serupa pekan ini. Jika Barca digelincirkan oleh Celta Vigo di Camp Nou, pasukan Unai Emery tidak bisa menahan laju Athletic Bilbao yang tengah bangkit pada Minggu (2/11) sore hari.

Laga baru berjalan 13 menit, Athletic sudah berhasil menyarangkan gol ke gawang Beto. Markel Susaeta menerima bola di sisi kiri pertahanan lawan. Sang pemain sayap mengirimkan umpan tarik yang dituntaskan oleh Aritz Aduriz dengan sempurna.

Athletic sempat dihantui gelisah. Aduriz mesti ditarik keluar lapangan setelah mengalami cedera sebelum laga berlangsung setengah jam. Namun tuan rumah masih tetap mengancam. Tembakan diagonal Markel Susaeta harus dibendung Beto susah paah pada menit 39. Ini hanya bisa dibalas Sevilla dengan aksi Denis Suarez.

Unai Emery yang menyadari vitalnya laga ini mengubah taktik. Sejak turun minum, ia menghadirkan Ever Banega dan Kevin Gameiro yang membuat Sevilla semakin ofensif. Namun tidak ada gol balasan yang hadir pada paruh kedua. Masuknya Iago Aspas sejak menit 71 juga tidak menolong.

Ketidaksabaran Sevilla menjadi biang keladi kekalahan ini. Mereka tidak memiliki ide lebih untuk membongkar Athletic. Sementara tuan rumah hingga ujung laga berhasil mengamankan kemenangan ketiga dalam 10 pertandingan awal La Liga.

Gol: Aritz Aduriz ’13

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz; Iraola, Laporte, Etxeita, Balenziaga; Iturraspe, Rico; De Marcos, Susaeta (Axetxe ’61), Munian, Aduriz (Guillermo ’28)

Sevilla (4-2-3-1): Beto; Coke, Nico Pareja, Carriço, Trémoulinas; Krychowiak, Mbia (Gameiro ’46); Aleix Vidal, Denis Suárez, Vitolo(Banega ’46); Bacca (Aspas ’71)

Advertisements
Hasil Liga Spanyol 2014: Athletic Bilbao vs Sevilla 1-0, Gagal Kudeta Real Madrid | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better