Hasil Liga Spanyol 2014: Almeria vs Athletic Bilbao 0-1

Hasil Liga Spanyol 2014 Almeria vs Athletic Bilbao 0-1

Hasil Liga Spanyol 2014 Almeria vs Athletic Bilbao berakhir dengan skor 0-1. Gol tunggal dari Xabi Etxeita mengantarkan kemenangan kedua tim tamu musim ini di La Liga BBVA. Athletic Bilbao pun melesat ke peringkat sembilan klasemen Liga Spanyol dengan 11 angka.

Sebelum laga di Juegos Mediterranos pada Sabtu (25/10), rekor Athletic sangat mengerikan dengan hanya mengantongi satu kemenangan dari tujuh laga, dan tumbang lima kali. Posisi mereka pun ada empat tingkat dari zona degradasi. Sebuah hal yang tidak layak untuk tim yang lolos ke Liga Champions.

Athletic masih menunjukkan permainan buruk mereka di 45 menit awal. Iker Muniain menjadi satu-satunya pemain paling bersinar. Namun Almeria faktanya bisa mengimbangi tim tamu yang tampil tanpa sang kapten, Carlos Gurpegi. Bahkan, dalam penguasaan bola yang biasanya dimenangi Athletic, tuan rumah tak mau kalah. Hanya, tidak ada peluang yang benar-benar berbahaya hingga turun minum.

Babak kedua, pelatih Ernesto Valverde mengubah racikan bagi tim tamu. Ia memasukkan Andoni Iraola sejak menit 53. Artinya, Athletic bermain dengan tiga gelandang bertahan. Hanya selang tiga menit kemudian, Iraola berperanan besar bagi gol kemenangan timnya.

Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan sang gelandang, bola tidak bisa diamankan para pemain belakang tuan rumah. Bek tengah Xabi Etxeita yang turut membantu penyerangan menerima sodoran dari Aduriz, dan mendorong bola masuk gawang. 0-1.

Almeria berusaha meningkatkan intensitas serangan dengan hadirnya Thievy Bifouma, Soriano, dan Corona. Namun, Athletic Bilbao terlanjur sudah mengamankan skor. Secara bertahap, Valverde juga memperkuat lini belakangnya. Skor akhir 0-1 dan Athletic mendapatkan kemenangan kedua mereka.

Gol: Xabi Etxeita ’56

Almeria (4-2-3-1): Rubén; Ximo Navarro, Trujillo, Mauro Dos Santos, Dubarbier; Verza (Corona ’75), Azeez (Bifouma ’60), Thomas, Wellington Silva, Edgar (Soriano ’68) Hemed

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz, De Marcos, Balenziaga, Etxeita, Laporte, Iturraspe, Rico, Beñat (Iraola ’53), Susaeta (Bustinza ’82), Aduriz, Muniain (San Jose ’90)

Advertisements
Hasil Liga Spanyol 2014: Almeria vs Athletic Bilbao 0-1 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better