Hasil Liga Inggris Tadi Malam: West Ham vs MU 1-1

West Ham vs Mu 1

Hasil Liga Inggris antara West Ham vs MU ditutup dengan skor 1-1. Adalah Daley Blind yang menjadi penentu hasil pertandingan Manchester United vs West Ham meski tuan rumah sempat unggul via Cheikhou Kouyate. Skor MU vs West Ham menggagalkan upaya kudeta MU dari Southampton di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris.

West Ham yang bermain di markas sendiri Boleyn Ground, tampil sebagai tim yang lebih baik pada babak pertama. David De Gea menjadi satu-satunya alasan Manchester United bisa menahan mereka. Peluang sudah muncul di menit 13 oleh keteledoran Marcos Rojo. Enner Valencia menyambutnya dengan tembakan kaki kanan yang dibendung De Gea.

Dua menit kemudian, James Tomkins menanduk sepak pojok tuan rumah ke arah Valencia. Penyerang Ekuador itu sekali lagi dibuat penasaran oleh De Gea yang bisa menghalau aksinya. Belum cukup, sang kiper kembali menjadi penyelamat United ketika menyelamatkan tandukan Tomkins di menit 31.

West Ham vs Mu 73

Kesempatan emas lagi-lagi didapatkan oleh West Ham pada menit 41. Mereka sukses mencuri bola di lini tengah United. Bola dibawa oleh Diafra Sakho. Namun, justru penyerang Senegal ini mengirimkan umpan silang yang patah, dan masuk ke jalur tangkapanDe Gea. Ini menandai akhir babak pertama yang usai dengan skor 0-0.

Keberuntungan akhirnya datang untuk West Ham, lagi-lagi berawal dari tendangan bebas. Terjadi keriuhan yang diakhiri dengan kontrol sempurna Cheikhou Kouyate. Dua kali ia melakukan juggling dalam posisi membelakang gawang, sebelum melepaskan tembakan voli yang tak bisa dibendung De Gea.

West Ham vs Mu 2

Louis Van Gaal mencoba alternatif dengan hadirnya Marouane Fellaini, demi memperkuat lini tengah. Namun pergerakan Setan Merah tidak cukup tajam terhadap West Ham yang makin rileks. Lalu Radamel Falcao dan Robin Van Persie punya peluang menyamakan kedudukan. Hanya kini, Adrian sang kiper tuan rumah tidak mau mempersilakan mereka mencetak gol.

MU selamat dari maut di ujung pertandingan. Umpan lambung ke jantung pertahanan West Ham diblok, tapi hanya membuat Daley Blind bisa melepaskan tembakan voli yang gagal diamankan Adrian. Skor akhir 1-1.

Gol: Cheikhou Kouyate ’49/ Daley Blind ’90

West Ham: Adrian, Jenkinson, Tomkins, Kouyate, Cresswell, Song, Noble, Nolan, Downing, Sakho, Valencia ( Jarvis4)

Man United: De Gea, Valencia, Jones, Rojo, Shaw, Blind, Rooney, Di Maria, Januzaj ( Fellaini ’72), Van Persie, Falcao.

Advertisements
Hasil Liga Inggris Tadi Malam: West Ham vs MU 1-1 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better