Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Tottenham vs Newcastle 1-2

Spurs-Newcastle

Hasil Liga Inggris tadi malam antara Tottenham Hotspur vs Newcastle United berakhir dengan skor 1-2, Minggu (26/10/2014), di White Hart Lane. Kemenangan ini seolah membuktikan bahwa Newcastle telah bangkit dengan dua kemenangan beruntun yang mereka raih.

Laga di London Utara ini berjalan dengan menarik. Spurs mendapatkan peluang pertama ketika tendangan voli Eriksen masih melebar dari gawang ketika ia memanfaatkan clearance buruk dari Taylor.

Newcastle pun membalasnya beberapa menit kemudian. Lloris memilih untuk meninju bola umpan lambung dari Sissoko dan sialnya, bola malah mengarah pada Colback. Spurs selamat karena tendangan Colback hanya menyamping dari gawang Spurs.

Gol akhirnya tercipta di menit 18. Sebuah umpan dari Mason disambut oleh tandukan Emmanuel Adebayor ke tiang jauh dan hanya membuat Krul terperangah ketika bola masuk ke gawangnya.

Newcastle yang begitu terpuruk di awal musim ini mencoba berbenah. Di awal babak kedua, Alan Pardew mengganti strateginya dengan memasukkan Ameobi dan Cabella untuk menggantikan Anita dan Obertan.

Perubahan itu ternyata memberikan efek instan pada Newcastle. Baru beberapa detik babak kedua berjalan, Sammy Ameobi membayar kepercayaan dari Pardew yang menghidupkan asa Newcastle di laga ini.

Gol tersebut membuat Spurs naik lagi untuk menyerang. Sayangnya mereka sangat bermasalah dengan penyelesaian akhir dimana sepakan Eriksen di depan gawang masih bisa diblok oleh Coloccini, palang pintu Newcastle.

Bahkan tim tamu membuat kejutan besar ketika mereka berbalik unggul di menit 58. Lagi, kejelian Pardew memasukkan Ameobi dan Cabella berbuah manis ketika kali ini umpan silang dari Cabella disambut tandukan Ayoze Perez dan skor menjadi 1-2.

Harusnya, Newcastle bisa menambah gol jika saja Cabella mau menghilangkan keegoisannya. Mampu melewati Kaboul, Cabella berhadapan dengan Lloris di sisi kanan gawang Spurs. Namun ia lebih memilih menembak dari sudut sempit dan bola hanya mengenai jala luar gawang Spurs dibanding mengoper pada dua rekannya yang berdiri di kotak penalti.

Sementara itu, Spurs sebenarnya mendapatkan gol lagi di menit 67 lewat gol bunuh diri Krul. Bola dari tendangan pojok tersebut mengenai tubuh Krul dan masuk ke gawang sebelum asisten wasit menganulirnya karena bola sudah keluar melewati garis lapangan.

Data Pertandingan:

Tottenham 1-2 Newcastle (Adebayor 18’ / Ameobi 46’, Perez 58’)

Tottenham Hotspur Newcastle United
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Hugo Lloris 1. Tim Krul 88′
15. Eric Dier 22. Daryl Janmaat
4. Younes Kaboul 27. Steven Taylor
5. Jan Vertonghen 2. Fabricio Coloccini
3. Danny Rose 90′ 36. Paul Dummett
29. Etienne Capoue (67′) 63′ 8. Vurnon Anita (46′)
38. Ryan Mason 14. Jack Colback 50′
22. Nacer Chadli 7. Moussa Sissoko
23. Christian Eriksen 25. Gabriel Obertan (46′)
11. Erik Lamela (79′) 11. Yoan Gouffran 23′
10. Emmanuel Adebayor (83′) 17. Ayoze Perez (79′)
Substitutes Substitutes
13. Michel Vorm 21. Rob Elliot
6. Vlad Chiriches 4. Ryan Taylor
33. Ben Davies 19. Massadio Haidara (79′)
10. Mousa Dembele 15. Facundo Ferreyra
7. Aaron Lennon (79′) 20. Remy Cabella (46′)
18. Harry Kane (67′) 28. Sammy Ameobi (46′)
9. Roberto Soldado (83′) 32. Adam Armstrong
Manager Manager
Mauricio Pochettino Alan Pardew
Referee Venue
Anthony Taylor White Hart Lane

Advertisements
Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Tottenham vs Newcastle 1-2 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better