Hasil Liga Europa Hari Ini: Wolfsburg vs Napoli 1-4

Wolfsburg vs Napoli 3

Hasil Liga Europa hari ini pertandingan Wolfsburg vs Napoli ditutup dengan skor 1-4. Dua gol Marek Hamsik ditambah satu dari Gonzalo Higuain dan Manolo Gabbiadini menjadi penentu skor Napoli vs Wolfsburg sekaligus mempermalukan The Wolves yang bermain di kandang sendiri, Volkswagen Arena pada Jumat (17/4). Partenepoi berhak kalah dengan skor 0-3 pada jadwal Europa League 8 besar leg kedua seminggu lagi.

Meskipun di 16 besar Wolfsburg pernah memangsa Internazionale, sesama wakil Liga Italia, ini tidak membuat Napoli gentar. Pelatih Rafael Benitez menurunkan starting XI terbaiknya, dengan trio Jose Callejon-Marek Hamsik-Dres Mertens ada di belakang Gonzalo Higuain. Babak pertama membuktikan The Wolves bukannya tidak bisa ditaklukkan. Taktik serangan balik yang rapi menjadi kunci keberhasilan Napoli mengerjai Wolfsburg di babak pertama.

Wolfsburg vs Napoli 1

Kala laga berlangsung seperempat jam, Napoli memimpin. Dres Mertens menjadi kunci dengan umpan diagonal yang tidak bisa dihadang para bek tuan rumah. Gonzalo Higuain yang menerima bola mudah saja mencetak gol ke gawang Diego Benaglio, sementara para pemain belakang Wolfsburg menilai El Pipita menggunakan tangan untuk mengontrol bola.

Jarak bukannya menyempit, tetapi justru melebar pada menit 23. Kali ini giliran Higuain yang menjadi penyumbang assist. Sang penyerang internasional Argentina yang turun lebih dalam, mengirimkan umpan terobosan canggih yang diselesaikan oleh Marek Hamsik.

Wolfsburg vs Napoli 2

Drama terus berlanjut dengan aksi Hamsik di menit 43 yang harus dibendung susah paya Benaglio untuk menghindari gol ketiga tim tamu. Woifsburg sempat menyalakan harapan dengan peluang Andre Schurrle sebelum turun minum. Namun Mariano Andujar dengan bantuan tiang gawang menjaga skor tetap 0-2.

Sejak menit 60, Napoli menambah kekuatan lini tengah dengan hadirnya Lorenzo Insigne. Namun bukannya Wolfsburg semakin mampu menekan, gol kematian lahir di menit 64. Josuha Guilavogui gagal mengamankan bola dari ancaman Jose Callejon. Sang pemain sayap sukses mengambil bola tersebut, dan mengirimkannya kepad Marek Hamsik untuk gol ketiga Napoli.

Wolfsburg semakin berdarah dengan gol Manolo Gabbiadini yang baru masuk semenit. Aksi Nicklas Bendtner di menit 80 tidak cukup untuk menghindari kekalahan telak 1-4. Butuh keajaiban bagi wakil Jerman untuk lolos, sementara Partenepoi seperti sudah mengamankan tiket ke semifinal.

Gol:Nicklas Bendtner ’80/ Gonzalo Higuaín 15′, Marek Hamšík 23′ dan ’64, Manolo Gabbiadini ’76

Wolfsburg (4-2-3-1): Benaglio; Vieirinha, Naldo, Knoche, Rodriguez; Guilavogui (Arnold ’70), Luiz Gustavo; Caligiuri, De Bruyne, Schurrle (Perisic ’64); Dost (Bendtner ’57)

Napoli (4-2-3-1): Andujar; Maggio, Albiol, Britos, Ghoulam; David Lopez, Inler; Callejon, Hamsik (Gabbiadini ’75), Mertens  (Insigne ’60); Higuain (Henrique ’86)

Advertisements
Hasil Liga Europa Hari Ini: Wolfsburg vs Napoli 1-4 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better