Hasil Liga Europa 2015: Zenit vs Sevilla 2-2

Zenit vs Sevilla 3

Hasil Liga Europa 2015 antara Zenit vs Sevilla berakhir dengan skor 2-2. Meski tuan rumah sempat memimpin berkat gol Salomon Rondon dan Hulk, gol telat Kevin Gameiro dua menit jelang bubaran menjamin nasib Sevilla. Sang juara bertahan Europa League sukses melaju ke semifinal dengan agregat 4-3. Los Nervioneses ditemani tiga tim lain: Napoli, Fiorentina, dan Dnipro Dnipropetrovsk.

Hasil Liga Eropa terbaru yang terjadi di Stadion Petrovskij, Sankt-Peterburg pada Jumat (24/4) tidak berpihak pada pasukan Andre Villas-Boas. Kecelakaan kecil pada menit enam menjadi awal malapetaka. Hulk yang dengan mudah kehilangan bola menyebabkan serangan balik kilat Sevilla. Vitolo merangsek masuk ke kotak penalti, dan Neto harus menjatuhkannya.

Zenit vs Sevilla 1

Penalti yang diambil oleh Carlos Bacca melesak ke sudut kiri gawang Yuri Lodigin. Dengan agregat yang makin lebar, Sevilla kemudian lebih berkonsentrasi pada daerah pertahanan. Mereka membiarkan Zenit mengambil alih permainan, tetapi ditutupi dengan benteng kokoh di depan kiper Beto. Tim tamu tidak begitu saja bisa mempertahankan skor.

Menit 22, mereka harus kehilangan Dani Pareja yang cedera. Lalu, setelah serangan gencar Zenit terus mengalir, kesempatan terus melayang bagi tuan rumah. Di ujung babak pertama, Danny hanya bisa melepaskan tembakan yang membentur gawang. Zenit yang pantang menyerah akhirnya mendapatkan gol balasan di menit 48.

Zenit vs Sevilla 4

Oleg Shatov mengirimkan umpan silang yang gagal diamankan dengan sempurna oleh Beto. Bola lepas dari tangkapannya dan mengalir ke arah Salomon Rondon. Tidak ada kesalahan yang dibuat mantan penyerang Malaga. Timnya masih hidup. Dan keadaan ini benar-benar dimanfaatkan Zenit untuk menggebrak hingga terlahir gol Hulk.

Menit 72, sang penyerang melepaskan tembakan luar biasa melengkung yang memanfaatkan posisi Beto yang agak maju. Sang kiper harus takluk oleh gol terspektakuler di Liga Europa musim ini.

Zenit vs Sevilla 6

Zenit vs Sevilla 2

Namun Kevin Gameiro membatalkan mimpi Zenit mencari gol ketiga atau sekadar menembus perpanjangan waktu. Melawan arus permainan, Vitolo melepaskan umpan panjang yang dituntaskan sang penyerang Prancis. Skor akhir 2-2, dan Zenit harus tersingkir lebih cepat.

Gol: Salomon Rondon ’48, Hulk 72’/ Carlos Bacca ‘6 pen., Kevin Gameiro 85‘

Zenit (4-2-3-1): Lodygin; Smolnikov, Neto, Lombaerts, Criscito; Garcia, Witsel; Hulk, Danny, Shatov; Rondon (Kerzhakov  ’84)

Sevilla (4-2-3-1): Beto; Coke, Pareja (Iborra ’22), Carrico, Tremoulinas; Krychowiak, M’Bia; Vidal, Banega, Vitolo (Denis Suárez  ’92); Bacca. (Gameiro  ’73)

Advertisements
Hasil Liga Europa 2015: Zenit vs Sevilla 2-2 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better