Hasil Liga Eropa Pekan Ini: Everton vs Lille 3-0

Hasil Liga Eropa Pekan Ini Everton vs Lille 3-0

Hasil Liga Eropa pekan ini antara Everton vs Lille berakhir dengan skor 3-0 berkat gol Leon Osman, Phil Jagielka, dan Steven Naismith. Kemenangan besar Everton di Goodison Park pada matchday 4 Europa League memastikan mereka di puncak klasemen Grup H. The Toffees unggul satu angka dari Wolfsburg.

Kedua tim menjadi favorit lolos ke babak 32 besar dengan meninggalkan Lille dan Krasnodar. Everton sendiri menjalani babak pertama yang cukup dominan. Hanya, pasukan Roberto Martinez butuh menunggu hingga menit 27 untuk menikam Lille.

Romelu Lukaku bekerja sama dengan Jamie McCarthy yang mengirim umpan melebar ke sayap pada Aiden McGeady. Sang pemain Republik Irlandia melanjutkannya dengan umpan silang. Leon Osman yang ada di sudut jauh menerimanya, menggiring sesaat, sebelum melepaskan tembakan yang membunuh Vincent Enyeama.

Gol ini memicu Everton. Tiga menit jelang turun minum, jarak pun melebar. Kali ini giliran sang palang pintu, Phil Jagielka yang membobol gawang Lille. Lagi-lagi McGeady yang berperan sebagai penyumbang assist. Tendangan sudutnya tak bisa dibendung siapa pun dari tim tamu, dan Jagielka menanduk bola dari jarak dekat tanpa ampun.

Pesta Everton masih berlanjut. Menit 61, Steven Naismith menuntaskan kerjasama Romelu Lukaku dan Leighton Baines. Lille tenggelam dan semakin tenggelam seiring dengan berlalunya laga untuk menelan kekalahan pertama mereka dari empat laga Liga Europa musim ini.

Everton terus menguasai keadaan dan layak menang dengan skor sebesar ini. Walaupun Wolfsburg sukses mencukur Krasnodar 5-1, tetap saja The Toffees yang memimpin klasemen dengan delapan angka. Tinggal sedikit lagi hingga Roberto Martinez mengirim timnya ke babak berikutnya.

Gol: Leon Osman 27′, Phil Jagielka 42′, Steven Naismith 61′

Advertisements
Hasil Liga Eropa Pekan Ini: Everton vs Lille 3-0 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better