Hasil Laga Uji Coba Internasional 2015: Belanda vs Spanyol 2-0

Belanda vs Spanyol 6

Hasil laga uji coba internasional 2015 antara Belanda vs Spanyol ditutup dengan skor 2-0 berkat gol Stefan de Vrij dan Davy Klaassen. Kekalahan di Amsterdam ArenA pada Rabu (1/4/2015) menjadi pukulan telak bagi La Furia Roja yang gagal membalas dendam kejadian di Piala Dunia 2014. Baik Belanda maupun Spanyol menurunkan formasi berbeda dari tim utama mereka.

Tragedi kekalahan 5-1 pada musim panas lalu masih membayang bagi Spanyol meskipun Belanda tidak lagi menurunkan Robin Van Persie dan Arjen Robben. Tanpa mereka Guus Hiddink yang masih mengalami krisis di awal masa kepemimpinanya mengandalkan anak-anak muda yang dipimpin oleh Wesley Sneijder. Mirip dengan Spanyol yang memberi kesempatan debut bagi Juanmi.

Belanda vs Spanyol 2

Malapetaka bagi Spanyol dimulai di menit 13. Sneijder dengan jitu mengirimkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan lawan. Bola ditanduk Stefan de Vrij tanpa ada satu pun pemain tim tamu bisa menghalangi. Gawang David De Gea terbobol, dan tiga menit kemudian hal yang sama terulang.

Belanda vs Spanyol 5

Kerjasama cekatan Belanda berakhir pada umpan Jetro Willems kepada Davy Klaassen. Gelandang Ajax melepaskan tembakan yang bisa diblok De Gea, tapi sama saja. Bola rebound tidak disia-siakan Klaasen untuk mencetak gol internasional pertamanya. Spanyol dalam masalah besar karena sepanjang paruh pertama tidak cukup mampu membuyarkan pertahanan lawan atau sekadar mengetes Kenneth Vermeer.

Belanda vs Spanyol 3

Belanda vs Spanyol 4

Vicente Del Bosque mengubah taktik. Vitolo dan David Silva dimasukkan. Hasilnya pada paruh kedua, Spanyol lebih bergairah. Mereka mulai bisa mengancam gawang lawan, meskipun penyelesaian yang kurang memuaskan berlanjut. Alvaro Morata, Vitolo, Andres Iniesta, hingga Sergio Ramos masuk, tapi Spanyol beruntung aksi Georginio Wijnaldum tidak berakhir dengan gol ketiga. Skor akhir 2-0 untuk Belanda.

Gol: Stefan de Vrij 13′, Davy Klaassen 16′

Belanda (4-2-3-1): Vermeer; Janmaat, De Vrij, Martins Indi, Willems; Blind ( De Guzmán ’73), Klaassen; Depay (Afellay ’84), Sneijder (Wijnaldum ’62), Narsingh; Huntelaar (Bas Dost ’79).

Spanyol (4-3-3): De Gea; Carvajal, Pique (Sergio Ramos ’69), Albiol, Bernat; Cazorla (Iniesta  ’76), Mario Suarez (San José ’69), Fabregas; Isco (David Silva ’46), Juanmi (Morata ’62), Pedro (Vitolo ’46).

Advertisements
Hasil Laga Uji Coba Internasional 2015: Belanda vs Spanyol 2-0 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better