Hasil Laga Persahabatan Internasional 2014: Jepang vs Honduras 6-0

Hasil Laga Persahabatan Internasional 2014 Jepang vs Honduras 6-0

Hasil laga persahabatan internasional 2014 pertandingan Jepang vs Honduras berakhir dengan skor 6-0. Jepang membanjiri gawang tamunya di Toyota Stadium lewat gol Maya Yoshida, Keisuke Honda, Yasuhito Endo, Takashi Inui, dan Yohei Toyoda. Pesta gol Samurai Biru menjawab kekalahan 0-4 yang diderita mereka bulan lalu oleh Brazil.

Jepang sudah berpesta ketika laga baru memasuki menit sembilan. Tendangan sudut dari sisi kanan Honduras disambut tandukan yang mesti dibendung kiper Donis Escobar. Namun, bola mengarah pada Maya Yoshida yang dengan mudah menyundulnya dari jarak sangat dekat.

Pesta gol Samurai Biru berlanjut dengan kejelian Yasuhito Endo. Menit 40 ia mengirimkan umpan terobosan yang mematahkan jebakan off side Honduras. Keisuke Honda yang menggiring bola nyaris dari tengah lapangan, mengirimkan tembakan datar untuk gol kedua.

Semenit sebelum babak pertama usai, Endo kembali beraksi. Jepang yang mengiris sisi kanan pertahanan Honduras, memainkan bola dengan mudah di depan kotak penalti. Umpan Honda langsung disambar Endo dengan tendangan kencang yang memastikan Samurai Biru unggul 3-0 hingga turun minum.

Pelatih Javier Aguirre memasukkan Takashi Inui pada awal babak kedua. Tidak butuh waktu banyak bagi gelandang Eintracht Frankfurt mencetak gol. Menit 47, Keisuke Honda melihat gerakan Inui yang masuk kotak penalti. Umpan terobosan lambungnya yang cantik diteruskan Inui dengan satu sentuhan dan masuk!

Sesama pemain pengganti, Yohei Toyoda turut menciptakan horor bagi Honduras. Menit 69, Shinji Kagawa menari di kotak penalti wakil CONCACAF, dengan dihadang oleh dua bek lawan. Bola Kagawa lepas, tapi Toyoda ada untuk mengirim tembakan jarak dekat yang telak.

Donis Escobar masih harus sekali lagi terbobol di menit 74. Takashi Inui mencetak gol keduanya dengan taktik yang mirip gol kelima. Jepang meraih kemenangan kedua bersama pelatih Javier Aguirre dan kekalahan empat gol atas Brazil seperti terampuni.

Gol: Maya Yoshida ‘9, Keisuke Honda ’41, Yasuhito Endo ’44, Takashi Inui ’47 dan ’74, Yohei Toyoda ’69

Advertisements
Hasil Laga Persahabatan Internasional 2014: Jepang vs Honduras 6-0 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better