Hasil Laga Persahabatan Internasional 2014: Argentina vs Kroasia 2-1

Argentina vs Kroasia 1

Hasil laga persahabatan internasional pertandingan Argentina vs Kroasia berakhir dengan skor 2-1. Gol Cristian Ansaldi dan penalti Lionel Messi membalikkan keadaan meski Albiceleste sempat tertinggal lewat Anas Sharbini. Ini kemenangan ketiga Argentina di bawah pelatih Tata Martino.

Bermain di Boleyn Ground, London pada Kamis (13/11) dini hari Argentina menurunkan formasi 4-3-3 yang unik. Martino tetap mengandalkan Lionel Messi dan Sergio Aguero, tetapi orang ketiga di depan bukanlah Gonzalo Higuain atau Carlos Tevez, melainkan Angel Di Maria.

Namun kejutan bukan hanya datang dari Argentina. Kroasia lebih radikal dengan para pemain kurang pengalaman yang dijadikan Niko Kovac dalam starting XI. Faktanya dengan skuad demikian, Kroasia unggul lebih dahulu pada menit 11.

Argentina tampil sangat buruk di awal laga. Kesempatan datang ketika Mateo Kovacic melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sergio Romero menepisnya, tapi tak ada satu pun bek Argentina yang mengamankan bola. Anas Sharbini datang untuk menyarangkan gol.

Argentina vs Kroasia 12

Tertinggal 0-1 membuat Argentina sadar. Mereka mulai bergairah dan memperagakan sepakbola menyerang yang cantik. Dipimpin Lionel Messi, Albiceleste tampil superior. Namun kesempatan banyak terhambur. Sergio Aguero dan Messi tak bisa menyelesaikan peluang hingga babak pertama usai.

Gol penyama kedudukan datang dari bek kiri Atletico Madrid, Cristian Ansaldi. Ia menggiring bola tanpa kawalan di sisi kanan pertahanan lawan. Bermain satu-dua dengan Sergio Aguero, Ansaldi melepaskan tembakan ke sudut gawang Kroasia. Masuk dengan cantik.

Sergio Aguero kembali berperanan dalam gol kedua Argentina. Kali ini ia masuk ke kotak penalti. Tangan kiper Kalinic menghalanginya. Pelanggaran, dan penalti dijatuhkan. Lionel Messi menyelesaikan urusan ini dengan tenang, melupakan kegagalan saat melawan Brazil.

Skor 2-1 terus berlanjut hingga akhir. Argentina sangat layak memenangi laga ini, yang juga menjadi penanda tampilnya kembali Carlos Tevez. Ujian berikutnya akan datang dari Portugal yang memiliki Cristiano Ronaldo.

Gol: Cristian Ansaldi ’48, Lionel Messi ’57 pen./ Anas Sharbini ’11

Argentina (4-3-3): Romero; Zabaleta, Fazio, Vergini, Ansaldi (J. Silva ’77); Mascherano, Banega (Pereyra ’61), Enzo Perez; Messi, Aguero (Tevez ’62), Di Maria (Lamela ’77).

Kroasia (4-2-3-1): Kalinic (Ivan Vargic ’89); Vrsaljko, Jedvaj, Leskovic (Mitrovic ’84), Leovac; Antolic, Badelj; Milic (Tomecak ’71), Kovacic (Halilovic ’46), Sharbini (Jajalo ’65); Cop (Marko Rog  ’84).

Advertisements
Hasil Laga Persahabatan Internasional 2014: Argentina vs Kroasia 2-1 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better