Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016: Spanyol vs Belarusia 3-0

Spanyol vs Belarusia 1

Hasil kualifikasi Piala Eropa 2016 pertandingan Spanyol vs Belarusia berakhir dengan skor 3-0. Isco, Sergio Busquets, dan Pedro Rodriguez menjadi pencetak skor Spanyol vs Belarusia. Kini sang juara bertahan Euro membayangi Slovakia di klasemen kualifikasi Euro 2016 Grup C.

Spanyol menurunkan formasi 4-4-2 dengan Paco Alcacer yang diduetkan dengan Pedro Rodriguez. Tampil dominan dengan penguasaan bola hingga 72 persen, La Furia Roja tinggal menunggu gol tercipta ke gawang Yuri Zhevnov. Dan tidak butuh waktu lama untuk hal itu.

Isco yang tengah berada dalam performa sempurna untuk Real Madrid, tampil memukau. Memanfaatkan bola yang bisa diambil Koke, Isco melepaskan tembakan terukur ke sudut kanan atas gawang lawan. Zhevnov hanya bisa diam terpaku menyaksikan gol berkelas tersebut di menit 18.

Spanyol vs Belarusia 2

Selang semenit, Spanyol melenggang. Juanfran menyisir sisi kiri pertahanan lawan. Umpannya kepada Paco Alcacer disapu oleh Sergey Palitsevich. Namun itu hanya membuat bola jatuh di kaki Sergio Busquets. Satu sentuhan sudah cukup bagi gelandang Barcelona untuk mencetak gol kedua La Roja.

Unggul dua gol hingga turun minum, Spanyol tampak rileks. Namun mereka belum berhenti. Gol ketiga datang dari kaki Pedro Rodriguez. Entah mengapa produktivitasnya selalu meningkat jika bermain di level internasional. Pedro menuntaskan kerja apik Juanfran dan Santi Cazorla di menit 55.

Vicente Del Bosque tidak menyiakan kesempatan pergantian pemain. Jose Callejon merasakan debutnya untuk Spanyol sejak menit 69. La Roja masih tetap mengendalikan permainan meski Belarusia juga memberikan perlawanan alot. Dalam 10 menit terakhir, tuan rumah malah bermain dengan tiga penyerang dengan debut Alvaro Morata.

Pedro gagal mencetak gol kedua setelah tendangannya membentur tiang di menit 89. Tidak masalah, Spanyol meraih kemenangan di Huelva dengan mutlak, dan kini ada dalam rute yang tepat menuju Euro 2016.

Gol: Isco ’18. Sergio Busquets ’19, Pedro Rodriguez ’55

SPANYOL (4-4-2): Casillas; Juanfran, Pique, Ramos, Alba; Cazorla (Callejon ’69), Busquets (Soriano ’46), Koke, Isco (Morata ’79); Pedro, Alcacer.

BELARUS (5-4-1): Zhevnov; Matveychik, Politevich, Martynovich ( Bordachov ’31), Yanushkevich, Balanovich; Kalachev, Dragun, Krivets (Kislyak ’80), Nekhaychik; Kornilenko (Shinkevich ’67)

Advertisements
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016: Spanyol vs Belarusia 3-0 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better