Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016: Portugal vs Armenia 1-0

FBL-EURO-2016-POR-ARM

Hasil kualifikasi Piala Eropa 2016 pertandingan Portugal vs Armenia berakhir dengan skor 1-0 berkat Cristiano Ronaldo. Sang kapten Portugal menyelamatkan timnya dari kebuntuan berkat gol semata wayang di menit 72. Seleccao pun meraih kemenangan kedua di kualifikasi Euro 2016 dan sementara berada di bawah Denmark di klasemen Grup I.

Portugal yang menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan Helder Postiga sebagai penyerang tunggal dan CR7 sebagai sayap kiri, dibuat kebingungan oleh Armenia sepanjang babak pertama. Pasukan Fernando Santos dominan. Bahkan melepaskan 15 tembakan. Namun hanya dua yang benar-benar tepat sasaran.

Armenia justru membuat para pendukung Portugal yang berkumpul di  Estádio Do Algarve was-was. Henrikh Mkhitaryan dan Kamo Hovhannisyan memaksa Rui Patricio, penjaga gawang tuan rumah melakukan dua penyelamatan penting. Kebuntuan tanpa gol berlanjut hingga turun minum.

Butuh variasi di lini depan, Eder pun dimasukkan. Namun tak mudah menyerang tim yang bertahan dengan lima bek. Seleccao terus berusaha menusuk dari sisi sayap kiri dan kanan. Tanda-tanda kemenangan mulai terlihat ketika Jose Bosingwa mengirimkan umpan silang. Aksi Danny menyambutnya hanya berakhir dengan tandukan yang membentur tiang gawang.

FBL-EURO-2016-POR-ARM

Quaresma yang menyelamatkan Portugal di Denmark sekali lagi menjadi malaikat bagi tim. Menit 70 ia masuk, dan dua menit berselang si anak hilang kembali menjadi kunci tim. Umpannya menciptakan keriuhan di kotak penalti. Nani datang untuk melepaskan tembakan. Meski sempat terbendung, bola disambar oleh Cristiano Ronaldo.

Butuh dua upaya bagi CR7 dari jarak dekat. Namun gol tetaplah gol, Portugal memimpin di saat kritis. Gol ini membangkitkan gairah Portugal yang nyaris mencetak gol kedua lewat tembakan Eder di menit 88. Seleccao berhasil mengamankan tiga angka di kandang, dan menanjak naik di klasemen.

Gol: Cristiano Ronaldo ’72

Portugal (4-2-3-1): Rui Patricio; Bosingwa, Pepe, R. Carvalho, Guerreiro; Tiago, Moutinho; Nani (William ’88), Danny (Quaresma ’70), Ronaldo; Postiga (Eder ’56)

Armenia (3-4-2-1): Berezovski; Haroyan, Arzumanyan, T. Voskanyan; Hovhannisyan, Mkrtchyan (Pizzelli ’84), Edigaryan (Sarsikov ’77), Hayrapetyan; Mkhitaryan, Ghazaryan (Manucharyan ’62); Movsisyan.

Advertisements
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016: Portugal vs Armenia 1-0 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better