Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016: Inggris vs Lithuania 4-0

Rooney-Lithuania

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016 antara Inggris vs Lithuania di Wembley berakhir dengan skor 4-0, Sabtu (29/3/2015) dini hari WIB. Nama Harry Kane menjadi bahan perbincangan setelah ia berhasil mengemas gol dalam laga debutnya.

Inggris sudah menggempur pertahanan Lithuania sejak awal laga. Sebuah peluang sudah didapatkan Rooneydi menit empat ketika aksinya melewati Arlauskis diteruskan dengan sepakan yang sayangnya bola masih membentur tiang gawang.

Tapi seorang Wayne Rooney tidak perlu terlalu lama menyesali kegagalan. Tiga menit kemudian sang kapten berhasil mencetak gol setelah meneruskan bola dari Welbeck yang hanya bisa ditepis oleh Arlauskis.

Memasuki menit 19 Inggris seharusnya bisa menambah gol lagi. Dan lagi-lagi Rooney harus mendapati bola eksekusinya masih menghantam mistar gawang sebelum bola rebound yang disambar Henderson juga tidak bisa berbuah gol.

Inggris baru bisa menambah keunggulannya di menit 45. Berawal dari tendangan Henderson, bola dilanjutkan dengan tandukan oleh Danny Welbeck. Bola kemudian sempat berbelok arah karena membentur Kijanskas namun striker Arsenal tersebut mengklaim gol itu.

Di babak kedua pun Inggris masih tetap mempertahankan intensitas serangan mereka. Menit 49 Arlauskis berhasil membendung usaha dari Delph, dan beberapa menit kemudian ada peluang dari Welbeck yang juga digagalkannya.

Tak berselang lama, sebuah gol internasional pertama bagi Raheem Sterling hadir. Dengan cerdik striker asal Liverpool itu menempatkan diri dan meneruskan sepakan dari Rooney.

Beberapa menit kemudian Roy Hodgson memberikan kesempatan debut bagi seorang Kane. Ia masuk menggantikan Rooney dan disaat yang sama Barkley juga dimainkan menggantikan Henderson.

Dan hebatnya, Harry Kane sudah mampu mengemas gol tak lama kemudian! Ia berdiri tak terkawal ketika ada umpan silang dari Sterling dan juga didukung oleh kegagalan Arlauskis menggapai bola. Sebuah debut yang sempurna tentunya bagi Kane.

Data Pertandingan:

Inggris 4-0 Lithuania (Rooney 7’, Welbeck 45’, Sterling 58’, Kane 73’)

Advertisements
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016: Inggris vs Lithuania 4-0 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better