Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016: Belgia vs Wales Tanpa Gol

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016 Belgia vs Wales Tanpa Gol

Hasil kualifikasi Piala Eropa 2016 pertandingan Belgia vs Wales berakhir tanpa gol. Dengan skor Belgia vs Wales yang kacamata, tim tamu mempertahankan posisi puncak klasemen Grup B. Akan halnya Belgia yang berstatus perempat finalis Piala Dunia 2014 lalu tertahap di peringkat empat.

Kans Wales untuk masuk putaran final Euro 2016 makin terbuka dengan hasil imbang di King Baudouin Stadium, Brussels. Mereka setidaknya bisa mencuri satu angka dari lawan terkuat di grup. Namun ini tidak menghilangkan kerja keras tim tamu dan keberuntungan mereka untuk menahan Setan Merah.

Setelah pembukaan laga yang berlangsung ketat, Belgia yang memiliki kedalaman skuad lebih baik mulai unggul. Penguasan bola mereka lebih baik, dan kesempatan menguji Wayne Hennesey terus tumbuh. Eden Hazard menjadi motor serangan tuan rumah.

Wales tidak mau tumbang begitu saja. Gareth Bale yang dini hari ini mendapatkan sokongan Aaron Ramsey dan Joe Allen tampil cemerlang. Ia melepaskan dua tendangan bebas yang merepotkan Thibaut Courtois. Peluang emas tuan rumah datang ketika aksi Nicolas Lombaerts hanya membentur tiang pada menit 26. Divock Origi juga gagal menyelesaikan kesempatan.

Tuan rumah yang berambisi mendapatkan tiga poin, terus menghujani pertahanan Belgia dengan tembakan. Pelatih Marc Wilmots juga memainkan tiga kartu baru di babak kedua: Christian Benteke, Dres Mertens, hingga Adnan Januzaj. Tidak mudah mencetak gol ke gawang Wales yang sebelum laga ini sudah menuai tujuh angka.

Kesempatan paling akhir datang di ujung pertandingan. Benteke melepaskan tandukan yang nyaris menjadi gol. Namun Bale mengakhiri malam Belgia dengan satu angka saja berkat penyelamatan di garis gawang. Tim tamu mendapatkan delapan poin dari empat laga, sementara Setan Merah tertahan dengan satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Belgia (4-2-3-1) Courtois; Vanden Borre, Lombaerts, Alderweireld, Vertonghen; Witsel, Fellaini; Chadli (Benteke ’62), De Bruyne, Hazard; Origi (Mertens 73’, Januzaj ’89’)

Wales (4-4-1-1): Hennessey; Gunter, Chester, A Williams, Taylor; Allen, Ledley, Cotterill (G Williams 46′), Ramsey; Robson-Kanu (Huws 90’); Bale

Advertisements
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016: Belgia vs Wales Tanpa Gol | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better