Hasil Kualifikasi Euro Tadi Malam: Spanyol vs Ukraina 1-0

Spanyol vs Ukraina 4

Hasil kualifikasi Euro tadi malam antara Spanyol vs Ukraina ditutup dengan skor 1-0 berkat gol Alvaro Morata . Kemenangan di Ramon Sanchez Pijzuan pada Sabtu (28/3) belum mampu mengantar sang juara bertahan ke puncak klasemen Grup C. Pasalnya Slovakia sang pemimpin sementara sukses menggulung Luksemburg 3-0 dan mendapatkan nilai sempurna 15.

Spanyol yang sudah kalah sekali di kualifikasi Euro 2016 tak mau membuang peluang dalam memburu tiket ke Prancis. Vicente Del Bosque menurunkan Alvaro Morata sebagai penyerang tunggal yang ditopang lima gelandang sekaligus. Kekuatan lini tengah La Furia Roja membuat dominasi mereka atas tim tamu di babak pertama.

Spanyol vs Ukraina 3

Spanyol punya beberapa kesempatan membahayakan gawang lawan, tetapi bermasalah dalam sentuhan terakhir. Menit 28, gedoran tuan rumah akhirnya berbuah hasil. Andres Iniesta mengirimkan bola yang diarahkan Koke kepada Alvaro Morata. Sang penyerang muda dipepet oleh dua pemain Ukraina, tapi tetap bisa mencongkel bola dari hadangan kiper Andriy Pyatov.

Spanyol vs Ukraina 5

Namun gol itu menjadi pemicu kebangkitan Ukraina yang mengincar lini belakang Spanyol yang mudah bocor. Tandukan  Yevhen Khacheridi (’34) gagal mencederai tuan rumah. Selang empat menit, Juanfran membantu Morata mencetak gol, tetapi dianulir. Lalu, menit 41 giliran Sergio Ramos yang menyaksikan sundulannya membentur tiang.

Babak kedua, Ukraina langsung menyengat. Iker Casillas menjadi penjaga skor dengan dua antisipasi cemerlang atas tendangan bebas Ruslan Rotan dan aksi Artem Fedetsky. Spanyol mulai kehilangan kontrol di lini tengah, dan gol balasan bisa terjadi sewaktu -waktu. Untuk mengantispasi hal ini, Vicente Del Bosque memasukkan Pedro dan Santi Cazorla.

Spanyol vs Ukraina 2

Spanyol punya kesempatan mengakhiri laga lebih cepat ketika Isco berkoneksi pada David Silva yang lolos dari para bek tuan rumah. Namun tembakan gelandang Manchester City masih bisa diblok Pyatov. Skor akhir 1-0, Spanyol masih di bawah bayang-bayang Slovakia.

Gol: Alvaro Morata ’28

Spanyol (4-3-3): Casillas; Juanfran, Pique, Ramos, Jordi Alba (Juan Bernat ’79); Busquets, Iniesta (Cazorla ’73), Koke; David Silva, Isco, Morata (Pedro ’65)

Ukraina (4-2-3-1): Pyatov; Khacheridi, Kucher, Shevchuk, Fedetskiy; Tymoshchuk, Stepanenko (Garmash  ’76), Rotan, Yarmolenko, Konoplanka, Zozulya (Kravets ’32)

Advertisements
Hasil Kualifikasi Euro Tadi Malam: Spanyol vs Ukraina 1-0 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better