Hasil Kualifikasi Euro Hari Ini: Moldova vs Swedia 0-2, Zlatan Ibrahimovic Dua Gol

Swedia vs Moldova

Hasil kualifikasi Euro hari ini pertandingan Moldova vs Swedia diakhiri dengan skor 0-2 via dua gol Zlatan Ibrahimovic , satu gol lucu dan satu penalti. Meski Andreas Granqvist mendapatkan kartu merah, Sewedia meraih tiga angka di Stadionul Zimbru. Mereka baru mengumpulkan sembilan poin, tertinggal empat angka dari sang pemimpin klasemen Grup G Austria yang menang besar dari tuan rumah Liechtenstein.

Tidak ingin mendapatkan hasil seri keempat di kualifikasi Euro 2016, Swedia mendesak Moldova sang juru kunci sejak awal. Pasukan Erik Hamren lebih dominan dalam penguasaan bola dan jumlah tembakan. Namun hingga turun minum, gawang Ilie Cebanu masih perawan. Kesempatan Erkan Zengin (’24) dan Isaac Kiese Thelin (’35) masih mentah.

Keberuntungan berubah bagi Swedia semenit setelah memasuki babak kedua. Kiper tuan rumah, Cebanu berusaha mengirim umpan panjang dari dalam kotak penalti. Apa boleh buat, tendangannya membentur kepala Zlatan Ibrahimovic dan masuk ke gawang sendiri. Bukan gol yang cantik, tapi Swedia tidak akan peduli.

Swedia memburu kesempatan lagi dengan beberapa peluang dari Zengin, Kiese Thelin, dan Ibrahimovic. Meskipun demikian, tidak ada satu pun yang bersarang ke gawang Moldova. Rekor kebobolan tuan rumah yang cuma enam kali dari empat laga bukan kebetulan.

Percobaan demi percobaan terus dilakukan oleh Swedia, termasuk memasukkan Marcus Berg dan Emil Forsberg. Peluang kembali muncul, tetapi Cebanu membayar kesalahannya pada gol tim tamu dengan rangkaian penyelamatan. Cuma pada akhirnya Moldova harus menyerah pada nasib.

Gol: Zlatan Ibrahimovic ’46 dan ’84 pen.

Kartu Merah: Andreas Granqvist ’90

Moldova (3-5-2): Cebanu; Armas, Epurenau, Golovatenco; Racu, Bolohan, Ionita (Cojocari ’36), Gatcan, G. Andronic ( ’70), Dedov, Boghiu ( ’85)

Sweedia (4-4-2): Isaksson; Bengtsson, Granqvist, M. Olsson, E. Johansson; S. Larsson ( ’80), Ekdal, Kallstrom, Erkan Zengin ( ’85); Ibrahimovic, Kiese Thelin (

Advertisements
Hasil Kualifikasi Euro Hari Ini: Moldova vs Swedia 0-2, Zlatan Ibrahimovic Dua Gol | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better