Hasil Kualifikasi Euro 2016: Inggris vs Slovenia 3-1

Gibbs-Welbeck

Hasil Kualifikasi Euro 2016 antara Inggris vs Slovenia berakhir dengan skor 3-1 di Wembley Stadium, Minggu (16/11/2014) dini hari WIB. Wayne Rooney melengkapi pertandingan ke-100-nya di Timnas Inggris dengan sebuah kemenangan dan sebiji gol ke gawang Samir Handanovic.

Pertandingan sempat berjalan sunyi pada awalnya. Peluang pertama bagi Inggris lahir di menit 17 ketika Sterling gagal menyepak bola dengan bagus ketika mendapatkan umpan dari Rooney.

Slovenia sendiri membalasnya di menit 28. Striker veteran mereka, Novakovic, mendapatkan kesempatan ketika tandukannya masih melebar tipis disamping gawang Hart.

Sebuah gol bunuh diri hampir saja terjadi di menit 32. Kurtic yang bermaksud memberikan backpass pada Handanovic memberikan bola terlalu keras dan terlihat seperti melakukan tendangan ke arah gawang. Beruntung Handanovic punya refleks yang bagus untuk menepis bola.

Gol bunuh diri akhirnya benar-benar tercipta di menit 57. Namun kali ini malah Jordan Henderson pelakunya dan membawa Slovenia unggul 0-1.

Inggris pun memberikan respon yang cepat. Sebuah pelanggaran keras dari Cesar pada Rooney di dalam kotak penalti Slovenia membuat wasit memberikan penalti pada Inggris. Dan siapa lagi kalau bukan Wayne Rooney yang mengambil eksekusi tersebut dan menjadikan skor 1-1.

Tuan rumah malah balik memimpin di menit 65. Handanovic memang berhasil menepis tendangan Lallana, namun bola rebound yang mengarah pada Danny Welbeck tak dibuangnya dengan percuma. Inggris pun memimpin 2-1.

Pasukan Roy Hodgson akhirnya mengunci kemenangan lewat gol kedua Danny Welbeck di menit 72. Gol ini tercipta berkat kerjasama satu-dua yang ia peragakan dengan Sterling.

Data Pertandingan:

Inggris 3-1 Slovenia (Rooney 59’-pen, Welbeck 65’, 72’ / Henderson 57’-og)

Advertisements
Hasil Kualifikasi Euro 2016: Inggris vs Slovenia 3-1 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better