Hasil International Friendly Match 2014: Belanda vs Meksiko 2-3

Hasil International Friendly Match 2014

Hasil international friendly match 2014 pertandingan Belanda vs Meksiko berakhir dengan skor 2-3. Carlos Vela merayakan comeback di laga internasional dengan dua gol, ditambah satu dari Javier Chicharito Hernandez. Ini adalah balas dendam setimpal atas kekalahan Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2014 lalu.

Belanda yang ditimpa krisis kemenangan di era Guus Hiddink tetap mengandalkan formasi 4-3-3 dengan Klaas Jan Huntelaar sebagai target man. Sementara Meksiko yang tidak terkalahkan sejak aksi diving Arjen Robben di Brazil 2014 lalu, tampil trengginas di Amsterdam Arena. Gol bahkan sudah tercipta di menit delapan.

Carlos Vela membobol gawang Tim Krul menerima umpan Hector Herrera, lolos dari hadangan Ibrahim Afellay dan melepaskan tembakan dari jarak 25 meter. Sebuah debut ulang spektakuler bagi sang pemain Real Sociedad.

Netherlands vs Mexico

Belanda yang cukup bisu di awal pertandingan, berusaha membalas keadaan. Namun, semua upaya mereka buntu hingga turun minum. Butuh waktu hingga empat menit di babak kedua untuk menyamakan kedudukan. Adalah Wesley Sneijder yang menjadi orang pertama yang membobol gawang Guillermo Ochoa malam itu dengan tendanagn voli dari luar kotak penalti.

Namun, Meksiko bergerak cepat. Menit 62 Carlos Vela menyarangkan gol kedua berawal dari kinerja matang Jesus Corona. Mimpi buruk Belanda bertambah karenas selang tujuh menit giliran Chicharito yang membobol gawang tuan rumah memanfaatkan kesalahan  Joel Veltman dan umpan Andres Guardado.

Harapan sempat muncul bagi tuan rumah lewat gol Daley Blind pada menit 74. Pergantian pemain dilakukan Guus Hiddink hingga batas maksimal. Namun, timnya tetap tumbang. Belanda menderita kekalahan keempat dari lima laga yang dijalani bersama pelatih baru. Ini bisa jadi lebih buruk daripada mimpi buruk yang pernah ada bagi juara tiga Piala Dunia 2014.

Hasil International Friendly Match 2014 3

Gol: Wesley Sneijder ’48, Daley Blind ’74/ Carlos Vela ‘8 dan ’62, Javier Hernandez ’67

Belanda (4-3-3): Krul; Van Rhijn, Veltman, Vlaar (De Vrij ’24), Willems; Afellay ( Wijnaldum ’68), Sneijder (Leroy Fer ’82), Blind; Robben, Huntelaar, Depay (Promes ’60).

Meksiko (5-3-2): Ochoa; Aguilar, Reyes, M. Herrera (J. Corona ’61), Alanis, Aldrete; Vazquez (H. Rodriguez ’89), H. Herrera (Jonathan Dos Santos ’82), Guardado (M. Ponce ’89); Vela (Giovani dos Santos ’76), Hernandez (Jimenez ’76)

Advertisements
Hasil International Friendly Match 2014: Belanda vs Meksiko 2-3 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better