Hasil FA Cup Terbaru: Blackburn vs Liverpool 0-1

Cairney-Allen

Hasil FA Cup terbaru antara Blackburn Rovers vs Liverpool di Ewood Park berakhir dengan skor 0-1, Kamis (9/4/2015) dini hari WIB. Gol tunggal dari Philippe Coutinho memastikan Liverpool bertemu dengan Aston Villa di semifinal nanti yang akan digelar di Wembley.

Sadar bahwa Blackburn tak bermain seberapa baik di kandang sendiri dalam beberapa laga terakhir, Liverpool langsung memberikan tekanan sejak menit awal. Dua peluang datang di 10 menit pertama dari Allen dan Sterling namun belum berbuah gol.

Coutinho-Kilgallon

Eastwood yang mengawal gawang tuan rumah kembali terlibat aksi lepas setengah jam laga berjalan. Dua kali sang kiper melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan usaha dari Johnson dan Sturridge.

Memasuki babak kedua Blackburn berhasil mengejutkan Liverpool. Permainan cepat mereka membawa satu peluang bagus bagi Cairney namun sepakannya masih bisa dimentahkan oleh Mignolet.

Henley-Sterling

Sementara itu, di menit 47 datang lagi satu peluang bagus dari tuan rumah. Berawal dari sebuah tendangan penjuru, tandukan Marshall masih bisa ditepis oleh Mignolet dan bola kemudian membentur tiang gawang.

Liverpool akhinya memimpin ketika laga memasuki menit 70. Dari tendangan penjuru, Liverpool mendapatkan kesempatan dimana Philippe Coutinho melakukan kerjasama bagus dengan Henderson. Dari sudut yang tidak terlalu ideal, Coutinho masih saja bisa mengarahkan bola ke tiang jauh dan gol.

Coutinho-Blackburn

Tertinggal satu gol tak membuat Blackburn bermain semakin baik. Justru Liverpool yang nyaris menggandakan skor ketika tandukan Lambert dari umpan Henderson masih menyamping tipis dari gawang.

Tuan rumah nyaris menyamakan skor lewat Eastwood di injury time! Ia maju membantu serangan dan mendapatkan kesempatan melakukan sepakan, namun Mignolet masih bisa mengamankan bola dan membawa Liverpool melaju ke semifinal.

Liverpool FC

Data Pertandingan:

Blackburn 0-1 Liverpool (Coutinho 70’)

Advertisements
Hasil FA Cup Terbaru: Blackburn vs Liverpool 0-1 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better