Hashtag #WelcomeMrLiar Sambut Kepulangan SBY ke Indonesia

#WelcomeMrLiar Main

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah kembali ke Tanah Air. Dari lawatannya ke sejumlah negara, SBY tiba di Indonesia pada Selasa (30/9) dini hari di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Sayangnya, kepulangannya ke Bumi Pertiwi disambut pahit oleh warga linimasa.

Selain para pejabat, kedatangan SBY juga disambut warga Twitter dengan welcome yang sangat spesial. Bagaimana tidak, tagar #WelcomeMrLiar tercipta dan bahkan sempat nongkrong di topik populer Twitter wilayah Indonesia posisi teratas.

Tagar ini masih kelanjutan dari aksi kekecewaan rakyat terutama di Twitter atas sikap SBY dan Partai Demokrat yang dinilai menciderai demokrasi. Lolosnya Undang-Undang Pilkada pekan lalu masih jadi persoalan tersendiri bagi warga Twitter dan tidak akan mudah terlupakan begitu saja.

#WelcomeMrLiar

Tagar #WelcomeMrLiar bisa dikatakan pula sebagai hashtag follow-up dari sejumlah tagar yang telah populer sebelumnya. Sebut saja pelbagai hashtag fenomenal yang bertengger di trending topic Twitter global seperti #ShameOnYouSBY, #ShamedByYou, dan #ShamedByYouAgainSBY.

Bagaimana pihak istana menanggapa sambutan yang memilukan ini? Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha menuturkan jika ini adalah sesuatu yang memang diterima presiden. Sebab, ini bukan pertama kali SBY menerima perlakukan serupa.

“ini bukan kali pertama beliau terima cacian, makian, bahkan hujatan semacam ini. Selama 10 tahun memimpin negara ini, sering kali Presiden menerima hal yang sama,” imbuh Julian.

Advertisements
Hashtag #WelcomeMrLiar Sambut Kepulangan SBY ke Indonesia | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better