Hamka Hamzah Cedera, Batal Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2014

hamka hamzah timnas indonesia

Nasib sial menghampiri Hamka Hamzah. Bek tangguh ini dipastikan batal memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2014 lantaran mengalami cedera saat latihan. Meskipun kecewa dan sedih, namun Hamka Hamzah tetap mendoakan Timnas Indonesia senior mampu meraih juara AFF Cup 2014 di Vietnam dan Singapura nanti.

“Doa saya, rebutlah gelar juara Piala AFF 2014. Buktikan kalian bisa!” kata Hamka Hamzah di Jakarta beberapa waktu lalu.

Cedera yang menimpa pemain yang musim lalu memperkuat PKNS Malaysia ini tampaknya tidak ringan sehingga ia harus menjalani perawatan kurang lebih satu bulan lamanya. Padahal, Piala AFF 2014 sudah akan digelar tidak lama lagi, yaitu mulai tanggal 22 November 2014 mendatang.

“Hamka Hamzah sudah pasti tidak akan kami bawa ke Piala AFF 2014 karena dia butuh penyembuhan kurang lebih satu bulan sehingga tidak mungkin untuk tampil di AFF Cup 2014,” ujar Asisten Pelatih Timnas Indonesia senior, Wolfgang Pikal.

Cederanya Hamka Hamzah inilah yang membuatnya tidak jadi dimainkan saat Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste di laga ujicoba. Alfred Riedl menurunkan Zulkifli Syukur, M. Roby, Fakhruddin Wahyudi Aryanto, dan Rizky Pora sebagai kuartet di lini belakang tim Garuda.

Sepeninggal Hamka Hamzah, Timnas Indonesia senior masih memiliki beberapa nama bek tengah yang tak kalah mumpuni. Selain M. Roby dan Fakhruddin Wahyudi Aryanto, masih ada Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto yang tampil baik bersama klubnya masing-masing di Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu.

Advertisements
Hamka Hamzah Cedera, Batal Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2014 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better