Haji Backpacker Raih 161 Ribu Penonton Dalam 4 Hari

haji backpacker

Sesuai yang telah banyak diprediksikan, film reliji Indonesia ‘Haji Backpacker‘ suskes besar dipadati penonton seluruh Indonesia.

Ditayangkan sejak tanggal 2 Oktober 2014, film yang dintangi Abimana ini telah berhasil menjaring total 161.687 penonton selama 4 hari ditayangkan.

Rekor ini tentu saja tergolong luar biasa, terlebih lagi jika melihat perolehan film-film Indonesia beberapa bulan belakangan ini yang cenderung sepi penonton.

Antrian di beberapa loket bioskop yang menayangkan filmnya pun dilaporkan ‘mengular’ seperti di Blok M Square Jakarta dan Metropole sejak hari pertama penayangan dan bahkan banyak yang kehabisan tiket.

Keberhasilan ‘Haji Backpacker’ ini tentunya tak lepas dari teknik promosi dari Falcon Pictures yang terlihat sangat gencar bahkan dari beberapa bulan sebelum filmnya dirilis. Terlebih lagi, filmnya juga mendapat slot tayang yang sangat pas bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha yang sesuai dengan tema filmnya.

Serta tentu saja didukung jajaran bintangnya seperti Abimana, Dewi Sandra, dan Laudia Cinthya Bella yang memiliki fanbase besar di tanah air.

Film Indonesia lainnya yang juga tayang bersamaan dengan ‘Haji Backpacker‘ yakni ‘My Idiot Brother‘ juga berhasil menjaring penonton yang cukup banyak. Film adaptasi novel laris karya Agnes Davonar tersebut hingga hari keempat penayangannya sudah disaksikan oleh 58.673 penonton.

Haji Backpacker garapan Sutradara Danial Rifki (La Tahzan) ini akan mengisahkan tentang perjuangan seorang pemuda bernama Mada yang memberontak kepada Tuhan, karena sudah merenggut ibunya. Ia juga kehilangan cinta yang membuatnya patah hati. Ia marah pada kenyataan, kemudian memutuskan untuk menjadi backpacker dan hidup bebas. Bahkan ia juga meninggalkan Tuhan, keluarga, dan Sahabatnya. Pada dunia luar yang bebas, Mada menemukan kebahagiaan ragawi, namun merasa kosong secara rohani.

Di saat yang penuh kerapuhan inilah, tangan Tuhan mengajaknya untuk kembali melalui serangkaian peristiwa. Berkelana dari satu negara ke negara lainnya, menyingkap kesadaran demi kesadaran, Mada sadar ternyata Tuhan sebenarnya mencintai dan selalu menjaganya dengan aturan yang sempurna. Tuhan selalu mendekapnya.

Haji Backpacker bercerita tentang perjalanan inspirasional sang tokoh utama melintasi sembilan negara melalui darat untuk menuju Mekah.

Haji adalah undangan Tuhan untuk mendatangi Rumah-Nya. Namun, bagaimana apabila seseorang yang sedang marah dan ingin melupakan Tuhan justru mendapatkan undangan ini?

Film Haji Backpacker dibintangi oleh, Abimana Aryasatya (99 Cahaya Di Langit Eropa), Dewi Sandra, Laudya Cynthia Bella, Laura Basuki, Pipik Dian Irawati (Istri Alm. Ustadz Uje), Ray Sahetapy, Dion Wiyoko, dan Kenes Andari.

Anda sudah menyaksikannya? Kalau belum, segeralah ke bioskop dan dukung film Indonesia yang berkualitas. Berikut trailernya :

Advertisements
Haji Backpacker Raih 161 Ribu Penonton Dalam 4 Hari | Hibran Mus | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better