Hack for Impact, Ajang Pencarian Mark Zuckerberg Indonesia

Mark Zuckerberg

Hack for Impact, ajang pencarian “Mark Zuckerberg Indonesia” dihelat Google Indonesia bersama Pemprov DKI Jakarta. Dalam gelaran ini lebih dari 50 aplikasi lokal berkompetisi dalam sejumlah kategori yang dipertandingkan mulai kesehatan, transportasi, hingga keshatan.

Shinto Nugroho, Kepala Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintahan Google Indonesia mengatakan setiap kategori yang dipertandingkan akan dipilih satu pengembang yang berhasil mendekati klasifikasi yang telah ditentukan oleh para juri.

Selain ada hadiah tentunya, para pemenang juga berkesempatan mengembangkan aplikasinya yang dibantu mentor yang diakomodir oleh Google Indonesia maupun pemprov DKI Jakarta. Dalam gelaran ini, siapa tahu ada “Mark Zuckerberg-nya Indonesia.”

Demikian kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Jakarta Smart City, Alberto Ali. Ia berharap, Hack for Impact bisa menjadi sarana para developer untuk mengembangkan bisnis internet Indonesia yang saat ini didominasi oleh pengembang asing yang menargetkan pasar lokal.

“Siapa tahu di sini (Hack for Impact) ada Mark Zuckerberg-nya Indonesia,” katanya.

Kecintaan orang Indonesia pada dunia maya membuat negeri ini dijuluki sebagai satu pasar internet terbesar di dunia. Menurut data dari The Wall Street Journal per Juni 2014, pengguna Facebook di Indonesia menyentuh angka 69 juta orang.

Namun celakanya, di tengah kegaduhan ini tidak ada pelaku usaha lokal yang mencuat serta diperhitungkan di bisnis domestik maupun internasional. Padahal, Indonesia juga memiliki developer berbakat yang tidak kalah hebat. Lewat Hack for Impact, kompetisi ini digelar untuk mencari sosok “hebat” tersebut.

Advertisements
Hack for Impact, Ajang Pencarian Mark Zuckerberg Indonesia | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better