Gunung Emas Almayer, Film Petualangan Menemukan Gunung Emas Di Malaka

film-gunung-emas-almayer

Film tentang petualangan mencari harta karun memang terbilang langka muncul di perfilman tanah air.

Namun akhirnya bulan depan akan segera hadir film epik bertema unik tersebut lewat ‘Gunung Emas Almayer‘. Film ini merupakan kerja sama antara Indonesia dan Malaysia dibawah rumah produksi Tanah Licin dan Media Desa Indonesia (Pembuat trilogy film kemerdekaan ‘Merah Putih’).

Digarap oleh Sutradara asal  Padang bernama U-Wei Bin Haji Saari,  filmnya diadaptasi dari novel klasik karya novelis dunia Joseph Conrad berjudul ‘Almayers Folly’ yang diterbitkan pertama kali tahun 1985.

Gunung Emas Almayer akan menceritakan tentang Kaspar Almayar, seorang arkeolog dan pedagang senjata terpandang asal Belanda yang mencari Gunung Emas di Selat Malaka pada abad ke 19. Usahanya kerap dihalangi oleh berbagai tantangan baik dari pedagang Arab (Alex Komang), manuver politik ketua suku adat setempat (El Manik), ancaman tentara Kolonial Inggris dan Bajak laut.

Pangeran Malaka yang tampan bernama Daen Maroola membeli bubuk mesiu dari Almayer. Ketika Daen melihat Nina, putri Almayer, Daenpun jatuh cinta.  Daen mengetahui letak gunung emas yang Almayer inginkan dan ngin membantu Almayer menemukan Gunung Emas tersebut, tetapi Almayer harus membantunya mendapatkan bubuk mesiu yang ia butuhkan.

Almayer pun menyanggupi. Tanpa sepengetahuan Almayer, bubuk mesiu digunakan Daen untuk berperang melawan pasukan penjajah Inggris yang pada saat itu menguasai Malaka. Daenpun dianggap bajak laut pemberontak oleh Inggris dan ditetapkan menjadi buronan. Akankah Almayer menemukan Gunung Emasnya? Apakah Daen selamat dari teror militer Inggris yang terus memburunya. Akankah hubungan Nina dan Daen berlanjut?

Gunung Emas Almayer menggabungkan aktor Malaysia dan Indonesia seperti Peter O’Brien, Sofia Jane, Rahayu Saraswati, El Manik, Alex Komang, Adi Putra, Diana Danielle, Khalid Salleh, Bront Palarae, dan Sabri Yunus untuk berperan didalamnya.

Anda bisa menyaksikan keseruan petualangan mencari gunung emas ini di bioskop mulai tanggal 6 November 2014. Berikut trailernya :

Advertisements
Gunung Emas Almayer, Film Petualangan Menemukan Gunung Emas Di Malaka | Hibran Mus | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better