Gresik United Menang Tipis, Liestiadi Sempat Pesimis

gresik United pusamania okto maniani

Persegres Gresik United hanya meraih kemenangan tipis atas Pusamania Borneo FC dengan skor 2-1 dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau QNB League 2015 yang digelar di Stadion Petrokimia Gresik, pada Minggu, tanggal 5 April 2015 kemarin. Meskipun begitu, pelatih Laskar Joko Samudro, Liestiadi, sangat bersyukur karena awalnya ia sempat pesimis Gresik United bisa mengamankan tiga poin sempurna.

“Bersyukur mampu menang di laga perdana karena saya punya pandangan, sebelum pertandingan dimulai, jika laga perdana pasti berat. Terutama, menyangkut mental bertanding para pemain,” ungkap Liestiadi usai laga.

“Saya khawatir, karena komposisi pemain Gresik United itu banyak dihuni pemain muda yang sebelumnya hanya bermain di level Divisi Utama. Saya banyak dapatkan pemain dari klub PS Bangka dan Pro Duta,” lanjutnya.

Mantan pelatih Persiba Balikpapan ini pun memberikan apresiasinya untuk para pemain Gresik United yang tampil luar biasa di laga kontra Pusamania Borneo FC. “Kami bersyukur punya M Ridwan di bawah mistar gawang. Karena dari hitungan saya, dia sukses menyelamatkan gawang kami dari ancaman pemain Pusamania Borneo FC sebanyak dua kali yang bisa saja berujung menjadi gol,” beber Liestiadi.

“Beruntung kami juga memiliki banyak pemain yang multifungsi, sehingga kalaupun Sasa Zecevic atau M Rifky tidak bisa bertanding, masih ada Rendi Siregar dan Dian Irawan yang bisa dimainkan sebagai stopper,” paparnya.

Menjamu Pusamania Borneo FC, Persegres Gresik United unggul dua gol terlebih dulu di babak pertama yang masing-masing dicetak oleh Yusuf Efendi dan Riko Simanjuntak. Pusamania Borneo FC membalas satu gol di babak kedua lewat aksi Erick Weeks Lewis yang menjadikan skor akhir laga ini adalah 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Advertisements
Gresik United Menang Tipis, Liestiadi Sempat Pesimis | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better