GPD Q9, Tablet Android gaming Seharga 1,5 Juta-an

QPD Q9QPD Q9

Tablet GPD Q9 secara resmi telah diluncurkan di Tiongkok dan membidik gamer. Sejak awal memang tablet GPD Q9 dirancang khusus untuk memainkan game dengan dukungan gamepad. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh tablet GPD Q9 ini adalah harganya yang terjangkau, yakni $120 atau sekitar Rp 1,5 juta-an.

Penampilan fisik GPD Q9 ini berbeda dari kebanyakan tablet Android lainnya, malah sekilas terlihat mirip dengan konsol game portabel. Seperti yang dilansir dari Liliputing (06/04/2015), tablet GPD Q9 saat ini hanya dijual di pasar China saja.

Tablet GPD Q9 ini dibekali layar sentuh berukuran 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel dengan teknologi panel IPS kapasitif yang responsif dan menghadirkan tampilan yang jernih dengan aspek rasio 16:9. Tablet GPD Q9 telah menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Sektor dapur pacu, GPD Q9 ini mengandalkan dukungan tenaga dari chipset Rockchip RK3288 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A17 quad-core berkecepatan 1,7GHz dengan dipadukan oleh memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-T764. jelas, kinerja yang ditawarkan oleh tablet ini sangat menonjol di kelasnya..

Sisi kamera, tablet GPD Q9 ini cenderung standar karena hanya dipersenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 0,3 megapiksel dan kamera depan berkekuatan 0,3 megapiksel untuk foto selfie, serta video call. Baik kamera depan maupun belakang tablet ini tidak dilengkapi autofokus dan LED flash.

GPD Q9 dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. GPD Q9 didukung konektivitas WiFi, dan HDMI, tanpa kehadiran GPS, Bluetooth, dan 3G HSPA. Sayangny, tak diketahui berapa kapasitas baterai yang diusung oleh tablet ini.

Advertisements
GPD Q9, Tablet Android gaming Seharga 1,5 Juta-an | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better