Google Tunda Update Android 5.0 Lollipop Karena Bug SMS

Android 5.0 LollipopAndroid 5.0 Lollipop

Google memutuskan untuk menghentikan atau menunda sementara rilis update Android 5.0 Lollipop untuk beberapa perangkat tablet dan smartphone Nexus karena adanya bug SMS. Bug atau cacat program SMS ini telah diketahui dan dialami mereka yang telah mendapat update Android 5.0 Lollipop, Selain itu, juga ditemukan bug lain pada Android 5.0 Lollipop.

Salah satu contoh bug Android 5.0 Lollipop selain bug SMS adalah kamera pada smartphone Nexus 4 dan Nexus 5 tidak bisa bekerja dengan baik jika pengguna membuka flashlight hingga aplikasi tersebut menutup dengan sendirinya. Tak hanya itu, update Android 5.0 Lollipop juga membuat Silent Mode hilang dan hal ini telah dilaporkan pengguna yang mencicipi update Android terbaru.

Bug yang paling banyak dikeluhkan oleh pengguna smartphone Nexus 4 dan Nexus 5 adalah bug SMS yang dialami oleh perangkat di sejumlah negara. Di Belanda misalnya, beberapa pengguna telah mengeluhkan bug SMS yang merusak pesan singkat pada smartphone mereka. Sebagian besar pengguna Nexus 4 dan 5 yang telah melakukan update Android 5.0 Lollipop bahkan tak dapat mengirim SMS.

Tak hanya Nexus 4 dan Nexus 5 saja, smartphone Nexus 6 juga dikabarkan mengalami masalah bug SMS ini. Hal ini membuat sejumlah operator di Eropa menunda rilis Nexus 6 di sejumlah negara.

“Kami telah menemukan sebuah bug perangkat lunak di Android 5.0 Lollipop yang menjamin bahwa pelanggan Vodafone tidak dapat mengirim pesan teks Internasional di Belanda. Bug ini mempengaruhi Nexus 4 dan Nexus 5, juga Nexus 6. Kami karena itu memutuskan untuk tidak memperkenalkan Nexus 6 dan Lollipop di Belanda sampai masalah tersebut diperbaiki,” keterangan dari Vodafone Belanda.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (20/11/2014), SMS bug ini kabarnya tak terjadi di semua negara dan Google diharapkan segera menemukan solusinya untuk melanjutkan rilis update Android 5.0 Lollipop.

Advertisements
Google Tunda Update Android 5.0 Lollipop Karena Bug SMS | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better