Google Terapkan Algoritma Baru di Mesin Pencari Mulai April Depan

Google

Google berencana menerapkan algoritma baru pada layanan mesin pencarinya. Algoritma ini otomatis membuat pencairian di mesin pencari menjadi agak berbeda. Google memberikan prioritas pada situs yang telah dioptimalkan agar bisa diakses dengan mudah untuk perangkat ponsel. Sekalipun pengguna memakai komputer atau tablet dalam pencarian di mesin pencari, situs yang bersahabat untuk tampilan di ponsel lebih diutamakan.

Terkait detil “bersahabat dengan ponsel”, Google tidak merincinya lebih lanjut. Hanya saja dalam mesin pencari Google akan disediakan sebuah halaman yang khusus untuk menguji apakah sebuah situs cocok untuk diakses melalui ponsel. Dikutip dari CNN Indonesia, penerapan algoritma ini diberlakukan di seluruh dunia terhitung mulai 21 April 2015.

Meski begitu, Google telah memerintahkan Googlebot agarmerayapi ditus-situs yang dinilai tepat menapaki tangga teratas dalam pencarian di mesin pencarinya. Sehingga, situs yang diprioritaskan sudah bisa tampil menyesuaikan algoritma baru ini.

Pada tahun ini Google telah melakukan penerapan sistem berbeda pada metode pencarian di mesin pencarinya. Selain itu, terhitung Februari 2015, kicauan yang termuat dalam situs Twitter juga sudah bisa dilacak lewat mesin pencari Google. Antara Google dan Twitter telah melakukan kerjasama.

Penyesuaian algoritma menjadi kabar penting bagi pemilik situs yang menggeluti bisnis periklanan seperti penerbit untuk iklan Adsense. Penerapan algoritma baru berpengaruh pada kunjungan visitor untuk semua situs yang kerap memengaruhi penurunan pendapatan iklan.

Advertisements
Google Terapkan Algoritma Baru di Mesin Pencari Mulai April Depan | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better