Google Play Store Kini Bisa Saring Aplikasi Terbaik

Google Play

Google Play Store kini bisa lakukan filter ke hasil aplikasi terbaik di opsi pencarian. Mencari aplikasi terbaik tidak mudah. Tapi satu indikator yang bisa merujuk ke aplikasi itu yakni berdasar rating yang diberikan oleh user.

Tiap aplikasi di Google Play Store pasti miliki rating. Secara sederhana adalah sebuah proses rangking yang disimbolkan dalam wujud tanda bintang. Kian banyak user memberi bintang, maka aplikasi itu miliki rating tinggi dan sebaliknya.

Rating di tiap aplikasi atau game di Google Play Store ‘mentok’ di lima bintang. Rating umumnya akan disertai opsi menulis review bagi mereka yang telah menginstall aplikasi terpilih. Rating juga bisa berposisi sebagai fitur ‘keamanan sosial’.

Mengapa, ‘warga’ Google Play Store turut menjaga aplikasi terpilih dengan berikan review berdasar user experience mereka. Warga lain yang membaca bisa jadikan itu tolak ukur jika aplikasi atau game yang akan mereka install ‘berbahaya’ atau tidak, menarik atau tidak, dan lain sebagainya.

Untuk itu Google Play Store di laman hasil pencarian menambahkan opsi rating. Pengguna akan mendapati opsi filter berdasar rating mulai ‘All Rating’ hingga ‘4 stars+’. Imbasnya, hanya aplikasi atau game yang sesuai set rating yang telah dipilih bakal dimunculkan di hasil pencarian.

Dengan demikian user bisa mendapati ‘aplikasi terbaik’ Android yang bisa dipilih. Sekali lagi, menentukan atau men-judge aplikasi Android ‘baik’ atau ‘buruk’ tidak mudah. Namun dengan rating setidaknya user dibantu untuk lakukan itu.

Advertisements
Google Play Store Kini Bisa Saring Aplikasi Terbaik | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better