Google Play Store Family-Friendly, Toko Aplikasi Android yang Ramah Keluarga

Family-Friendly

Google disebut sedang menyiapkan Google Play Store yang “ramah keluarga” lewat Family-Friendly. Masih urung diketahui bagaimana konsepnya, apakah “berdiri sendiri” atau ini hanya menjadi bagian dari satu kategori di dalam toko aplikasi Android tersebut.

Mengategorikan satu layanan menjadi produk anyar bukan hal baru bagi Google. Belum lama ini Youtube memiliki “anak” lewat layanan Youtube for Kids yang dilepas khusus buat si kecil. Apakah Family-Friendly akan menjadi standalone app laiknya aplikasi video anak itu?

Masih belum bisa dikonfirmasi namun yang jelas Google telah meminta kalangan developer untuk bersiap. Mereka diminta siaga untuk menyiapkan aplikasi yang tepat. Kemungkinan kuat hanya dua kesimpulan, Family-Friendly terpisah dari Google Play Store atau hanya jadi section khusus di dalamnya.

Lebih jauh, Google meminta pengembang untuk menjelaskan target usia pemakai aplikasi dan apakah memiliki iklan. Google juga memberlakukan aturan ketat soal periklanan yang ada misalkan saja iklan berbasis aktivitas personal pengguna serta pembatasan satu ads per laman.

Menarik ditunggu bagaimana wujud Family-Friendly ini nantinya. Bisa saja jadi satu kategori khusus di marketplace Google Play Store yang menampilkan sejumlah aplikasi yang memang “ramah keluarga.” Misalkan saja koleksi aplikasi yang memiliki fungsi dalam kehidupan keluarga bisa terkait produktivitas, komunikasi, dan lainnya.

Advertisements
Google Play Store Family-Friendly, Toko Aplikasi Android yang Ramah Keluarga | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better