Google Messenger Sudah Tersedia di Play Store, Aplikasi Android Alternatif SMS & MMS

Google Messenger Main

Google Messenger akhirnya telah tersedia di Google Play Store. Adalah aplikasi SMS dan MMS alternatif yang bisa mengganti stock aplikasi SMS/MMS Android yang ada. Apa yang ditawarkan Google Messenger?

Seperti diberitakan sebelumnya, kemunculan Google Messenger telah terkuak beberapa pekan lalu setelah ‘berkas mentah’ aplikasinya beredar di jagat maya. Aplikasi ini hadir di Android generasi kelima, Lollipop dan berposisi juga sebagai aplikasi alternatif perpesanan.

Google sepertinya mengerti apa yang dimau pengguna. Sebab, tidak semua user Android menghendaki mengganti aplikasi SMS/MMS untuk terintegrasi dengan Hangouts. Di aplikasi pesan instan itu memang bisa dijadikan default untuk aplikasi perpesanan singkat.

Untuk tampilannya sendiri, Google Messenger di laman utama didominasi warna putih dengan bagian atas termasuk status bar berwana biru. Jika satu pesan dibuka maka akan berubah warna bagian atas berbeda. Di satu tangkap gambar berwarna orange.

Google Messenger UI

Tidak hanya sekadar aplikasi SMS/MMS, Google Messenger juga miliki sejumlah kelebihan lain. Sebut saja fitur sharing yang memudahkan aksi berbagi langsung dari aplikasi untuk sejumlah berkas mulai foto dan audio.

Ada pula fitur block di nomor tertentu dan tentu saja fitur emoji. Desainnya sendiri bawa Material Design khas Lollipop. Fitur serach juga powerfull guna menelusuri SMS/MMS tertentu yang menumpuk di kotak masuk.

Download aplikasi Google Messenger di sini (gratis, Android 4.1 ke atas).

Advertisements
Google Messenger Sudah Tersedia di Play Store, Aplikasi Android Alternatif SMS & MMS | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better