Google Jadi Perusahaan Teknologi Paling Diminati Pencari Kerja

Google

Google berada di peringkat pertama dalam daftar 100 perusahaan yang diminati pencari kerja. List tersebut dikeluarkan oleh LinkedIn belum lama ini. Menariknya, di peringkat 10 besar didominasi oleh perusahaan teknologi. Ini bisa dikatakan jika Google jadi perusahaan teknologi paling diminati oleh pencari kerja.

Berikut daftar 10 besar dari list ‘100 Most Desirable Employers’ yang dikeluarkan oleh LinkedIn belum lama ini:

  1. Google
  2. Apple
  3. Unilever
  4. Microsoft
  5. Facebook
  6. Amazon
  7. Procter & Gamble
  8. GE
  9. Nestle S.A.
  10. PepsiCo

Pada daftar di atas setidaknya ada enam perusahaan teknologi yang masuk list tersebut. Selain Google, ada Apple, Microsoft, Facebook, Amazon, dan GE (General Electric). Bagaimana dengan perusahaan teknologi lain?

Di luar 10 besar ada Twitter (23), Yahoo! (27), Uber (30), Tesla Motors (31), Siemens (39), dan seterusnya. Pertanyaannya, mengapa para pencari kerja begitu menggilai perusahaan yang bermarkas di Mountain View, California itu?

Selain fasilitas tentunya – termasuk tunjangan dan sejenisnya – iklim di Google cukup mendukung. Suasana bekerja yang ada tawarkan ide-ide segar yang memikat lulusan universitas untuk bekerja di sana.

Sementara penelitian Linkedin gunakan dua idikator brand reach dan engagement among prospective employees. Reach mengukur jumlah karyawan prospektif yang mengenal perusahaan. Engagement mengukur seberapa ingin karyawan prospektif bekerja di perusahaan yang diteliti.

Advertisements
Google Jadi Perusahaan Teknologi Paling Diminati Pencari Kerja | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better