Google Implementasikan Algoritma Pencarian Mobilegeddon pada 21 April 2015

Google Search

Google dikabarkan akan menerapkan algoritma baru yang dijuluki “Mobilegeddon” pada mesin pencarinya pada 21 April 2015. Seperti yang kita ketahui, raksasa mesin pencari ini sebelumnya juga baru saja memperbarui algoritmanya yang sukses menurunkan situs-situs yang masuk dalam kategori “doorway page”. Lalu seperti apa update algoritma yang akan diterapkan Google pada April 2015 mendatang?

Berdasarkan informasi yang beredar, Google saat ini telah mengumpulkan informasi dari Googlebot untuk memperbarui peringkat laman situs yang terindeks selama sebulan terakhir ini. Efek dari hal ini telah dirasakan oleh webmaster dan administrator website.

21 April 2015 nanti, cara Google dalam mengindeks laman website akan jauh berbeda dari saat ini. Sampai saat ini tak ada yang tahu pasti seperti apa dampaknya pada website yang ada saat ini. Namun beberapa sumber mengatakan bahwa algoritma baru Google tersebut akan menitikberatkan pada aspek mobile-friendly, seperti yang dilansir dari Phone Arena (29/03/2015).

Apa tujuan algoritam yang fokus pada aspek mobile-friendly ini? Konon tujuan utamanya adalah agar pengguna mendapatkan hasil yang lebih relevan dan website yang tampil telah dioptimalkan untuk perangkat mereka. Jika informasi ini benar, maka situs website yang tidak ramah pada perangkat mobile akan mengalami penurunan ranking yang signifikan.

Pakar SEO (Search Engine Optimization) dan para webmaster bahkan menjuluki algoritma bari Google ini dengan sebutan “Mobilegeddon”. Google sendiri sejak beberapa waktu lalu telah mendorong situs website agar ramah terhadap perangkat mobile dan ini ditandai dengan munculnya label “mobile-friendly” di hasil pencarian bagi situs yang telah dioptimasi untuk perangkat mobile.

Advertisements
Google Implementasikan Algoritma Pencarian Mobilegeddon pada 21 April 2015 | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better