Google Glass Dipakai Polisi Dubai untuk Kontrol Trafik Lalu Lintas

Polisi Dubai

Google Glass kini sedang diujicobakan oleh Kepolisian Dubai untuk penggunaan petugas polisi lalu lintas guna mengontrol trafik jalan raya. Singkatnya, petugas lapangan akan gunakan wearable device ini guna kirimkan live feed trafik ke ruang kendali operasi markas pusat.

Director of the Quality Assurance Office Kepolisian Dubai, Kapten Saadi Hassan Ahmad Jasem mengatakan jika polisi Dubai adalah badan pemerintah pertama di Uni Emirat Arab (UEA) yang menggunakan Google Glass sebagai pendukung tugas mereka.

“Kami telah berbicara dengan Google dan kami sedang menunggu untuk mendapatkan persetujuan mereka untuk secara resmi merilis Google Glass di pasar UEA,” kata dia, Gulfnews.com melansir.

Ditambahkannya jika live feed via Google Glass ini telah diujicobakan sejak sebulan yang lalu. Pihaknya telah menggunakan 10 unit kacamata pintar Google itu untuk sejumlah kegunaan.

“Rencananya setiap petugas patroli lalu lintas bakal dibekali Google Glass,” tambahnya.

Kolonel Khalid Nasser Al Razooqi, General Director of Smart Services di Kepolisian Dubai sebelumnya telah ungkapkan jika pihaknya hadirkan dua aplikasi guna mendukung kinerja kepolisian. Aplikasi pertama untuk mengambil foto pelanggaran lalu lintas dan aplikasi kedua untuk mengindentifikasi kendaraan yang melanggar.

Bahkan, pihak Kepolisian Dubai juga menghimbau bagi warga negara yang miliki Google Glass untuk membantu laporkan pelanggaran lalu lintas via kacamata cerdas itu lewat satu aplikasi khusus yang disediakan yang disebut pihak Kepolisian Dubai sebagai ‘We are all Police’.

Advertisements
Google Glass Dipakai Polisi Dubai untuk Kontrol Trafik Lalu Lintas | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better