Google Ganti OpenID 2.0 dengan OpenID Connect Per 20 April 2015

OpenID Connect

Mulai tanggal 20 April 2015, OpenID 2.0 akan ditinggalkan. Google akan menggantinya dengan OpenID Connect. Sejumlah aplikasi dan situs web yang menggunakan OpenID 2.0 untuk autentikasi saat masuk dan mengakses data semestinya sudah bersiap untuk bermigrasi ke OpenID Connect. Seperti apa?

“Beberapa aplikasi dan situs web menggunakan OpenID 2.0 untuk autentikasi saat Anda masuk, dan untuk mengakses data yang diizinkan untuk diakses. OpenID 2.0 telah digantikan oleh OpenID Connect. Mulai 20 April 2015, OpenID 2.0 tidak akan berfungsi lagi untuk Akun Google.,” demikian tulis laman Google Support yang diakses Selasa (14/4).

Dilanjutkan Google, jika user menjumpai sebuah warning yang kemudian dihantarkan ke laman Google Support, maka saat ini pengguna tersebut menggunakan aplikasi atau situs web yang masih memakai OpenID 2.0. Kemungkinan besar per 20 April 2015 akan terpengaruh dengan perubahan ini.

“Untuk informasi selengkapnya, sebaiknya kunjungi pusat bantuan aplikasi tersebut, atau hubungi tim dukungannya,” lanjut Google.

Lantas apa yang harus dilakukan user? Sedianya pengguna tidak bisa berbuat banyak sebab ini terkait layanan yang mereka gunakan. Memang berdampak namun yang segera bertindak semestinya pengembang layanan yang digunakan. Google menyarankan agar pengembang segera melakukan migrasi sebelum tanggal yang dimaksud.

“Jika Anda pengembang aplikasi yang menggunakan OpenID 2.0, harap bermigrasi ke OpenID Connect sebelum tanggal penghentian,” sambung Google.

Advertisements
Google Ganti OpenID 2.0 dengan OpenID Connect Per 20 April 2015 | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better