Google Dirumorkan Ingin Akuisisi Twitter

Twitter Google

Google kembali dirumorkan ingin “mencaplok” Twitter. Jagat teknologi kembali gaduh dengan isu akuisisi raksasa internet itu pada layanan microblog terpopuler di dunia tersebut. Opini dari analis teknologi semakin memanaskan “gosip” yang ada. Imbasnya, saham Twitter sempat terdongkrak 4 persen.

Meski saham naik namun Twitter terusik dengan isu tersebut. Kabar ketertarikan Google yang ingin mengakuisisinya langsung diantisipasi dengan sigap. Twitter menyewa jasa Goldman Sachs perusahaan investasi perbankan multinasional Amerika Serikat untuk menangkis rumor tersebut.

Isu yang beredar kian melebar namun Twitter enggan berkomentar. Kabar keinginan Google mengakuisisi Twitter mirip dengan rumor tahun 2008 lalu yang menyeret Microsoft. Saat itu disebut jika Microsoft ingin membeli Yahoo! namun hingga saat ini hal itu urung terjadi.

Kekhawatiran Microsoft atas kian menggilanya Google dalam mendominasi layanan pencarian melahirkan layanan search engine mereka sendiri yang kemudian dikenal sebagai Bing. Namun apa lacur, langkah itu urung berhasil yang pada akhirnya rumor akuisisi Yahoo! pun mengapung.

Apa yang terjadi sekarang serupa dengan delapan tahun lalu. Google disebut was-was karena terintimidasi atas digdayanya Facebook di ranah jejaring sosial. Di market ini Google bisa dianggap kurang sukses lewat layanan “plus-plus” mereka Google+.

Gagal dengan Google Plus satu cara masuk akal untuk menjungkal Facebook yakni dengan menggaet jejaring populer kedua yakni Twitter. Miliki value USD 33 miliar, Google diprediksi wajib rogoh kantong mereka minimal USD 50 miliar. Apakah rumor ini bakal terjadi?

Advertisements
Google Dirumorkan Ingin Akuisisi Twitter | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better