Google Bangun Aplikasi Pesaing WhatsApp?

Google

Google baru-baru ini dikabarkan sedang mengembangkan aplikasi instant messenger untuk menyaingi WhatsApp yang saat ini dimiliki oleh Facebook. Seperti yang kita ketahui, Google sebenarnya telah memiliki instant messenger, yakni Hangouts yang menggantikan posisi Google Talk beberapa waktu lalu.

Kabar kehadiran pesaing WhatsApp oleh Google ini semakin menguat setelah Nikhyl Singhal selaku manajer produk perusahaan tersebut dikirim ke India untuk menganalisa ekosistem aplikasi messenger. Ini adalah langkah Google untuk mengejar ketertinggalannya di sektor aplikasi instant messenger yang cukup ketat persaingannya.

Saat ini aplikasi pesaing WhatsApp ini sedang digodok oleh Google dan kemungkinan baru dirilis ke publik pada awal tahun 2015 ini. Sampai saat ini belum dikteahui informasi detail mengenai aplikasi pesaing WhatsApp yang saat ini sedang digarap. Kabarnya, aplikasi ini sangat berbeda dengan Hangouts

Aplikasi instant messenger buatan Google ini dipastikan akan tersedia gratis bagi semua pengguna perangkat mobile. Sayangnya, tak diketahui platform apa saja yang akan didukung oleh pesaing WhatsApp ini. Android dan iOS kemungkinan besar akan didukung, tetapi Windows Phone dan BlackBerry OS 10 masih belum diketahui.

Juru bicara Google hingga saat ini masih enggan dimintai keterangan mengenai keberadaan aplikasi pesaing WhatsApp. Google sendiri gagal mendapatkan WhatsApp yang telah diakuisisi oleh Facebook senilai $19 miliar, sedangkan Google hanya menawarkan $10 miliar saja.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (05/10/2014), jika informasi ini benar, maka persaingan aplikasi instant messenger akan kian ramai dan ketat di tahun 2015 mendatang.

Advertisements
Google Bangun Aplikasi Pesaing WhatsApp? | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better