Gol Indah Erik Lamela Dengan Tendangan Kaki Silang Rabona Shoot di Europa League

Gol Indah Erik Lamela Dengan Tendangan Kaki Silang Rabona Shoot di Europa League

Gol indah Erik Lamela dengan tendangan kaki silang alias trik rabona shoot masuk dalam salah satu gol terbaik di Europa League. Gelandang serang Tottenham Hotspur ini menciptakan gol berkelas ini saat timnya mencukur Asteras Tripolis dari Yunani dengan skor 5-1.

Tottenham Hotspur yang selama ini menunggu kemenangan perdana di Eropa akhirnya mampu menuntaskan misi. Jumat (24/10) meski sempat mengalami kesulitan, mereka mencukur Asteras berkat hattrick Harry Kane dan dua dari Erik Lamela. Meskipun ‘hanya’ memborong dua gol, faktanya yang lebih dibicarakan pasca laga adalah sang pemain nomor punggung 11.

Musim lalu ia didatangkan Tottenham Hotspur dari AS Roma sebagai salah satu pengganti Gareth Bale. Banyak yang mencibir adaptasi lambat Lamela yang berseragam timnas Argentina. Namun kini skill mematikan sang pemain membuat siapa pun tunduk.

Klasemen Liga Eropa 2014 Terbaru Sementara

Menit 66, bola bergulir ke arah Erik Lamela masih tipis di luar kotak penalti Asteras. Daripada mengumpan kembali, ia melepaskan tendangan. Bukan teknik tembakan biasa, ia menggunakan kaki kiri ketika semua orang mengira tendangan akan dilakukan dengan kaki kanan. Trik tendangan silang ini disebut sebagai rabona, dan jarang sekali ada seorang pemain berani menerapkannya dalam laga resmi.

Namun, Erik Lamela mampu berbuat demikian. Trik rabonanya sukses membuat bola bergulir ke sudut kiri gawang Asteras. Spektakuler! Sayang, manajer Mauricio Pochettino mungkin melewatkan momen trik tersebut sehingga menjadi satu-satunya orang di Tottenham yang tidak tersenyum, bahkan ekspresinya sangat dingin oleh gol itu.

Advertisements
Gol Indah Erik Lamela Dengan Tendangan Kaki Silang Rabona Shoot di Europa League | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better