Gokil, Hotel Ini Berdiri di Bekas Pengeboran Minyak Tengah Laut

hotel kilang0

Hotel bernama Seaventures Dive Rig Resort ini merupakan bekas dari lokasi pengoboran minyak. Letaknya cukup estrim yakni di tengah laut. Namun konsumennya memang tidak sembarang orang. Manajemen hotel mengkhususkannya bagi orang-orang yang hendak melakukan penyelaman atau diving. Banyak turis asing singgah di hotel yang terletak di dekat Pulau Mabul, Malaysia.

Dikutip dari Detik Travel, Pulau Mabul memang memiliki potensi wisata bawah laut yang sangat cantik. Untuk menuju ke sana, tinggal arahkan perjalanan ke Sabah. Menariknya jika mengnap di hotel ini, kalau sewaktu-waktu ingin diving bisa langsung terjun dari sisi hotel yang langsung “bertetangga” dengan air laut.

Meski penampakan luar hotel tidak sama seperti kebanyakan penginapan di darat, fasilitas yang dimilikinya justru menunjukkan layanan hotel berbintang. Di sana sediakan ruang tidur, tempat karaoke, meja bilyar, ruang konfersensi hingga toko-toko kecil yang menjual souvenir. Sekalipun di tengah laut, tidak perlu khawatir soal layanan internet. Fasilitas hotspot juga disediakan.

hotel kilang1

Pilihan diving di sekitar hotel ini cukup beragam. Wisatawan dapat memiliki penyelaman di Sipadan, Kapalai, dan Makbul. Ketiganya juga suda termasuk pada paket diving yang diberikan oleh manajemen hotel. Jika masih amatir, disediakan latihan bersama instruktur selam dari PADI. Di tempat ini juga dapat mengeluarkan sertiifikan diving.

Harga menginap per malam sekitar Rp 3 juta. Paket diving dibanderol mulai Rp 282 ribu sampai Rp 883 ribu. Alat diving tersedia dengan harga sewa Rp 353 ribu per hari, namun belum termasuk sewa jasa instruktur.

Advertisements
Gokil, Hotel Ini Berdiri di Bekas Pengeboran Minyak Tengah Laut | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better