Gila! Pria Rusia Ini Akan Lakukan Transplantasi Kepala

valery

Valery Spiridonov (30) dari Rusia akan melakukan aksi ekstrim dengan melakukan transplantasi kepala. Pria dari Rusia ini memang mengalami cacat parah pada tubuhnya. Dia ingin menanamkan kepalanya pada tubuh orang lain. Dokter yang menanganinya adalah Dr Sergio Canavero. Metode transplantasi kepala tersebut dinilai nyeleneh oleh banyak ilmuwan.

Canavero pernah menyampakan pendapatnya bahwa prosedur tranplantasi kepala dapat dilakukan. Dia melakukan klaim mampu memutus kepala manusia dan mencangkokkannya di tubuh yang sehat. Tidak heran jika lantas Canavero dianggap “gila” dengan teorinya itu.

Sementara itu, dikutip dari Detik Health, Spiridonov mengalami kecacatan fisik karena mengalami penyakit genetic bernama Werdnih-Hoffman. Penyakit langka ini membuat otot-ototnya melemah. Dirinya ingin mencoba kesempatan untuk hidup secara normal. Pasalnya, penyakitnya itu makin lama semakin parah.

“Apakah saya takut? Tentu saja. Tapi bukan cuma ketakutan saja yang ada, tapi juga rasa tertarik. Anda harus mengerti bahwa saya tidak punya banyak pilihan. Jika saya tidak mencobanya nasib saya akan semakin menyedihkan dengan tiap tahun kondisi saya semakin parah,” kata Spiridonov.

Antara Canavero dan Spiridonov telah menjalin kontak via online. Mereka belum pernah bertatap muka dan Canavero pun belum menerima catatan medis Spiridonov. Rencananya transplantasi kepala dilakukan pada 2016 mendatang. Operasi diperkirakan berlangsung 36 jam dengan melibatkan 150 staf yang terdiri dari dokter dan perawat

“Saya pikir dua tahun adalah waktu yang dibutuhkan untuk mereka meraih sinkronisasi yang baik,” ujar Canavero.

Advertisements
Gila! Pria Rusia Ini Akan Lakukan Transplantasi Kepala | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better