Gerakan No Hijab Day Menggema di Twitter, Apa Tujuannya?

Hijab

Belum lama ini di jagat Twitter muncul sebuah gerakan yang cukup membuat hati miris. Setelah ‘Komunitas Anti-Islam’ gaduh di Facebook, satu lagi gerakan Islamofobia yang menyerukan untuk tidak kenakan jilbab dalam satu hari penuh dalam aksi ‘No Hijab Day’.

Gerakan ini mencoba untuk lakukan provokasi terkadap umat Islam di seluruh dunia melalui media sosial. Aksi itu diserukan pada 11 Oktober 2014 lalu. Dalam satu foto yang diunggah di media sosial tersemat pula sebuah pernyataan.

“Dalam solidaritas terhadap perempuan Muslim yang dipaksa mengenakan jilbab atau dikatakan, Allah akan menghukum mereka karena tidak menggunakan jilbab. Semua pria dan wanita, Muslim dan non-Muslim, diundang untuk tidak menggunakan jilbab untuk sehari,” bunyi pernyataan tersebut.

Tampak dalam foto yang diunggah sejumlah orang saling lingkarkan lengan ke orang di sampingnya dan membentuk lingkaran. Tertulis jelas jika ‘No Hijab Day’ ditegaskan harus dilakukan pada 11 Oktober 2014 lalu yang tidak perlu aksi donasi serta partisipasi bisa dilakukan secara gratis.

No Hijab Day

Terang saja gerakan ini mendapat kecaman luar biasa di media sosial khususnya Twitter. Satu akun Twitter menulis pembelaan apa sesungguhnya yang salah dengan hijab dan mengapa ‘No Hijab Day’ harus dilakukan?

Advertisements
Gerakan No Hijab Day Menggema di Twitter, Apa Tujuannya? | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better