Gaya Main Barcelona Lebih Susah dari Liverpool, Luis Suarez Susah Adaptasi

Gaya Main Barcelona Lebih Susah dari Liverpool, Luis Suarez Susah Adaptasi

Luis Suarez mengaku sempat kesulitan beradaptasi dengan gaya main Barcelona yang lebih rumit daripada Liverpool. El Pistolero juga mengungkapkan, Lionel Messi bukannya meminta lebih sering diberi umpan. La Pulga malah ‘menginstruksikan’ agar Suarez lebih banyak menembak dan mencetak gol.

Pertama kali bergabung dengan Barcelona, Luis Suarez tidak hanya harus berhadapan dengan sorotan pers yang masih mengulik gigitannya kepada Giorgio Chiellini. Mantan pemain Ajax ini sempat mengalami kekeringan gol. Dengan harga 88 juta Euro, Suarez cuma mencetak satu gol dalam delapan laga awal bersama Barca.

Namun seiring dengan makin menyatunya El Pistolero dengan Barcelona, koleksi golnya melesat. Sudah 14 gol dibukukan. Sembilan di antaranya terjadi dalam 11 alga terakhir. Termasuk gol kemenangan ke gawang Real Madrid di El Clasico.Kini, Suarez buka-bukaan tentang ‘kemandulan sesaatnya’.

Kepada Kicker ia mengungkap, “Semua lawan memilih bertahan lebih dalam melawan Barcelona. Saya harus terbiasa menghadapi ini, meski saya sudah sering bertarung dengan kontak fisik sebagai penyerang.”

“Tetapi, ruang bagi saya di setiap laga makin sempit. Gaya Barcelona bagaikan dunia baru bagi saya, lebih sulit dari Liverpool. Insting saya sebagai striker tidak berubah, tapi saya tidak tahu cara bermain di lapangan dengan gaya ini. Pada awalnya saya tidak mau serakah dan lebih sering mengumpan daripada menembak. Seiring waktu, saya mulai berani lebih banyak menembak, tapi saya harus menghormati gaya Barca yang seperti ini.”

Konon, Lionel Messi mudah cemburu terhadap pemain lain yang lebih subur daripada dirinya. Ada juga rumor bahwa Barca mengeluarkan aturan, agar para pemain memastikan Messi sebagai top skor La Liga di atas Cristiano Ronaldo. Namun Luis Suarez justru mengatakan sebaliknya.

“Ada isu seperti itu? Sangat aneh. Messi bahkan berkata kepada saya setelah pertandingan, ‘Kupikir kamu tadi akan (menembak) mencetak gol, jadi aku tidak siap ketika kamu memberiku umpan’.”

Advertisements
Gaya Main Barcelona Lebih Susah dari Liverpool, Luis Suarez Susah Adaptasi | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better