Gareth Bale: Wales Tampil di Euro 2016 Setara Real Madrid Raih La Decima

Gareth Bale Wales Tampil di Euro 2016 Setara Real Madrid Raih La Decima

Gareth Bale mengklaim jika Wales bisa menembus putaran final Euro 2016, maka pencapaian itu setara dengan keberhasilan Real Madrid memboyong La Decima, gelar Liga Champions kesepuluh. Peran Bale ditunggu ketika negaranya bersua Belgia di kualifikasi Piala Eropa 2016 pada Senin (17/11).

Berbicara kepada BBC, sang winger Real Madrid menyatakan, “Bagi saya lolosnya Wales adalah pencapaian luar biasa. Tidak ada tim Wales lain yang bisa tampil di Euro sebelumnya, dan hanya sekali (masuk putaran final) di Piala Dunia.”

Gareth Bale yang sebelumnya pernah membela Tottenham Hotspur meyakini, “(Andai hal itu terjadi) maka tim Wales era ini akan tercatat dalam sejarah. Ini akan menjadi catatan fantastis tidak hanya bagi saya, tetapi juga rakyat Wales. Ini bisa mengangkat sepakbola Wales lebih tinggi lagi.”

Untuk mencapai Euro 2016 yang diputar di Prancis, pasukan Chris Coleman harus memetik angka saat bertandang ke Belgia. Saat ini mereka mengumpulkan tujuh poin dan berada di puncak klasemen Grup B. Namun Belgia bukanlah lawan mudah. Setan Merah memiliki generasi emas yang tahun ini lolos ke Piala Dunia 2014.

“Penting bagi kami untuk melanjutkan start bagus dalam kampanye (menuju Euro 2016). Kami sudah mewujudkannya dengan kemenangan kedua (2-1 melawan Siprus) dan imbang (0-0 melawan Bosnia).”

“Catatan itu bagus, terutama ketika melawan Siprus kami bermain 10 orang. Wales pasti bisa lolos. Jika kami berpikir tak mampu masuk ke putaran final Euro, maka tidak akan ada satu pun pemain yang mau bermain,” tambah Bale.

Advertisements
Gareth Bale: Wales Tampil di Euro 2016 Setara Real Madrid Raih La Decima | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better