Gareth Bale Jadi Kiper Wales Jelang Kualifikasi Euro 2016

Gareth Bale Jadi Kiper Wales Jelang Kualifikasi Euro 2016 1

Gareth Bale menjadi kiper Wales menjelang kualifikasi Euro 2016. Dalam sesi latihan negaranya sebelum Wales bersua Belgia pada Senin (17/11) mendatang, winger Real Madrid itu tampak sibuk di depan gawang. Apakah ini strategi khusus pelatih Chris Coleman agar timnya tetap berada di puncak klasemen Grup B?

Berkat kemenangan atas Andorra dan Siprus, serta imbang dengan Bosnia-Herzegovina, Wales menjajaki mimpi lolos ke Euro 2016 di Prancis. Kini pertandingan paling menentukan akan hadir melawan Belgia yang merupakan tim terkuat di grup.

Chris Coleman berani berkata, “Kami berangkat ke Brussels dengan modal satu kekalahan dalam delapan pertandingan. Kami siap bertempur dengan Belgia, perempat finalis Piala Dunia, dan duduk di peringkat empat dunia (versi FIFA).”

“Tapi kami adalah tim yang baik (pula layaknya Belgia); memiliki skuad yang istimewa, dan semangat juang yang tinggi. Kami sudah membuktikan hal ini terutama dalam beberapa laga kandang terakhir.”

Gareth Bale Jadi Kiper Wales Jelang Kualifikasi Euro 2016 3

Gareth Bale Jadi Kiper Wales Jelang Kualifikasi Euro 2016 2

Dan semangat juang yang tinggi itu pula yang ditunjukkan Bale dalam sesi latihan. Ia menjajal kemampuan sebagai kiper. Tidak hanya jago menangkap bola, winger yang mengisi trio BBC di Real Madrid ini juga bisa melakukan tepisan layaknya kiper pada umumnya.

Tapi, tentu Bale tidak akan menjadi kiper utama Wales. Bisa-bisa ia mengalami hal yang dirasakan Harry Kane, pemain Tottenham Hotspur yang disulap jadi kiper di Europa League dan kebobplan gol mudah. Ketajamannya lebih dibutuhkan untuk meneror Belgia yang perkasa.

Advertisements
Gareth Bale Jadi Kiper Wales Jelang Kualifikasi Euro 2016 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better