Garansindo Komitmen Bikin Kendaraan Nasional Meski Mungkin Tanpa Esemka

musik di mobil

PT Garansindo Inter Global bersikukuh tetap akan membuat kendaraan nasional. Seperti dikabarkan sebelumnya, Garansindo berencana menggandeng Eemka untuk tujuan ini. Namun sampai sekarang belum menemui titik terang. Hanya saja Garansindo bertekad tetap melanjutkan rencana proyek kendaraan nasional sekalipun nantinya tidak bekerja sama dengan Esemka.

“Dengan atau tanpa Esemka, Garansindo tetap bikin,” kata CEO PT Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah, seperti dikutip Detik Oto.

Garansindo sendiri sebenarnya siap menggelontorkan dana hingga Rp 100 miliar jika bekerja sama dengan Esemka demi terwujudnya kendaraan nasional. Dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan operasional yang tidak disanggupi pemerintah. Sayannya Garansindo mengeluhkan susahnya untuk bertemu dengan pihak Esemka.

Garansindo optimis dengan upaya membuat motor atau mobil nasional lantaran tren penjualan kendaraan tersebut terus saja naik. Dalam setahun, penjualan mobil mencapai satu juta unit dan motor 7-8 juta unit. Di dunia, Indonesia adalah pasar menggiurkan ketiga untuk pemasaran sepeda motor setelah India dan China.

“Alangkah aibnya kalau kita tidak punya motor nasional. Tiongkok punya berbagai merek, India punya TVS, Bajaj, Mahindra. Kita pasar nomor 3 dunia tapi enggak ada motor nasional, what a waste, ada apa ini. Jadi tetap harus bikin kendaraan dalam negeri,” tuturnya.

Untuk itu, Garansindo berminat menggandeng Esemka sebagai lini kendaraan nasional untuk jenis mobil Sementara untuk roda dua, Garansindo berupaya melakukan transfer teknologi dengan Zero Motorcycles dari Amerika Serikat agar tercipta motor listrik dengan kisaran harga Rp 30-40 jutaan.

Advertisements
Garansindo Komitmen Bikin Kendaraan Nasional Meski Mungkin Tanpa Esemka | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better