Ganjar Pranowo Wajibkan Seluruh Kepala Dinas Jateng Punya Twitter

Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) meminta jajaran Kepala Dinas miliki akun Twitter. Alasannya, politisi PDIP itu ingin agar mereka bisa menerima laporan atau menerima pengaduan langsung.

Melalui Twitter memang itu bisa dimungkinkan dilakukan. Selama ini tidak sedikit pengaduan yang masuk ke padanya via linimasa. Ia juga inginkan itu mengalir ke dinas-dinas di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Seluruh dinas harus punya Twitter. Kalau ada pengaduan yang masuk ke Twitter saya, maka mari kita cepat-cepat membaca dan menindaklanjuti pengaduan itu,” kata dia.

Hal itu ia sampaikan di sela-sela berikan kata sambutan pelantikan Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono di kantornya, belum lama ini. Ganjar juga berikan ‘ancaman’ jika Kepala Dinas yang menerima aduan tidak segera bertindak.

“Kalau keduluan saya, nanti telpon (saya) pasti meluncur. Kalau itu yang terjadi maka itu indikasi (dinas) belum responsif,” gertaknya.

Ganjar Pranowo sendiri di linimasa cukup aktif di akun @ganjarpranowo. Buktinya, ia telah berkicau sebanyak 14 ribu kali dan mengoleksi 261 ribu follower. Selain via Twitter ia juga terima aduan dengan memanfaatkan portal ‘Lapor Gub’.

Ia menghimbau agar seluruh jajaran dinas agar memaksimalkan sarana dan teknologi. Jika belum bisa menggunakan teknologi informasi hendaknya perlu penyesuaian. Itu juga ia lakukan tatkala pertama kali beradaptasi.

Advertisements
Ganjar Pranowo Wajibkan Seluruh Kepala Dinas Jateng Punya Twitter | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better