Gambar Android Kencingi Apple Muncul di Google Maps, Ini Tanggapan Google

Android Kencingi AppleAndroid Kencingi Apple

Belum lama ini dunia maya digegerkan dengan kemunculan gambar robot ijo yang selama ini menjadi lambang sistem operasi Android sedang mengencingi logo Apple. Hal yang membuat gempar adalah gambar ini muncul di layanan Google Maps dan membuat heboh penggunanya. Google pun akhirnya angkat bicara mengenai insiden ini dan menghapus gambar tersebut dari layanannya.

Sebuah gambar bot Android yang sedang mengencingi logo Apple muncul di Google maps dengan koordinat 33 ° 30’52.5 “N 73 ° 03’33.2″ E. Tampaknya ada oknum dari tim Google Maps yang ‘nakal’ dan menyisipkan gambar tersebut sebagai lelucon. Namun banyak pihak yang menilai bahwa lelucon tersebut sangat keterlaluan, terlebih lagi muncul di layanan milik Google.

Gambar lelucon Android yang mengencingi Apple tersebut ternyata berlokasi di sebelah selatan sebuah kota di Pakistan, yakni Rawalpindi. Gambar ini muncul di Google Maps yang diakses melalui desktop maupun perangkat Android. Namun, gambar lelucon ini tak muncul ketika menggunakan mode Satellite View.

Hujatan pun meluncur dari netizen yang melihat gambar tersebut dan menganggapnya tidak pantas. Google yang mengetahui hal ini mengatakan bahwa ini mungkin terjadi karena penyalahgunaan tool Map Maker. Aplikasi Map Maker memungkinkan pengguna untuk berkontribusi dalam Google Maps. Raksasa mesin pencari yang dipimpin oleh CEO Larry Page ini telah menghapus gambar tersebut dari Google Maps.

Google sendiri beberapa waktu lalu gencar mengkampanyekan modernisasi Google Maps agar menghasilkan peta yang lebih akurat dan kinerja yang lebih baik. Akan tetapi kemunculan lelucon kasar tersebut merupakan kesalahan yang menunjukkan bahwa Google Maps masih harus diperbaiki agar insiden serupa tak muncul kembali, seperti yang dilansir dari Softpedia (24/04/2015).

Advertisements
Gambar Android Kencingi Apple Muncul di Google Maps, Ini Tanggapan Google | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better