Frans Tumbuan Tutup Usia di Umur 75 Tahun

Frans Tumbuan

Aktor senior tanah air, Frans Tumbuan tutup usia pada Senin (23/2) di umur 75 tahun. Suami dari aktris Rima Melati ini diketahui mengalami sakit dan menjalani perawatan di RS Mayapada, Cilandak, Jaksel. Kabar berpulangnya aktor senior tersebut disebarkan oleh politikus Sys NS melalui broadcast.

“Telah meninggal dunia salah satu aktor Indonesia Frans Tumbuan suami artis Rima Melati,” bunyi broadcast tersebut.

Dalam pesan yang tersebar itu, Frans Tumbuan disebutkan menutup mata untuk terakhir kalinya pada pukul 00.37 WIB. Pria kelahiran Makasar 3 Agustus 1939 itu disebut-sebut akan dikebumikan pada TPU Tanah Kusir Jakarta.

Sebagai aktor senior, Frans sudah membintangi puluhan film serta berbagai peran di dunia hiburan tanah air. Dirinya pertama kali hadir di dunia layar lebar pada tahun 1978, membintangi film berjudul Bung Kecil.

Frans Tumbuan diketahui mengidap penyakit gula darah atau diabetes, namun belum jelas apa penyebab pasti sakit yang diidapnya sebelum meninggal dunia.

Pria yang sangat setia kepada sang istri Rima Melati tersebut saat ini masih disemayamkan di rumah duka St Carolus, Jakarta. Sys NS yang menjadi sahabat dari Frans mengatakan bahwa jenasah Frans Tumbuan saat ini berada di sana. Selamat jalan aktor senior Indonesia, Frans Tumbuan.

Advertisements
Frans Tumbuan Tutup Usia di Umur 75 Tahun | Hibran Mus | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better