Franck Ribery Tolak Real Madrid Karena Jadi Lionel Messi-nya Bayern Munchen

Franck Ribery Tolak Real Madrid Karena Jadi Lionel Messi-nya Bayern Munchen

Franck Ribery menolak tawaran bergabung ke Real Madrid pada musim panas 2009. Hal ini terjadi setelah Bayern Munchen meyakinkan sang winger bahwa ialah Lionel Messi-nya Die Roten. Kini, Ribery mencanangkan target meraup gelar Liga Champion 2015 untuk Bayern, mengulang prestasi yang sama dua tahun lalu.

Enam tahun lalu, Franck Ribery nyaris saja berlabuh ke Santiago Bernabeu. Ketika itu ia berseteru dengan pelatih Bayern, Louis Van Gaal yang menyamaratakan semua pemain. Ribery mendapatkan banyak sodoran dari berbagai klub kenamaan. Barcelona, Juventus, dan Real Madrid bahkan sudah mendekatinya.

Namun mimpi Real Madrid mendapatkan sang winger Prancis putus di tengah jalan. Ribery tak kuasa pergi dengan janji besar Bayern Munchen terhadap dirinya. Inilah yang terungkap dalam wawancara Ribery dengan Goal.

“Kala itu saya mengalami masalah dalam level manusiawi dengan Louis Van Gaal. Saya kehilangan kepercayaan. Van Gaal melakukan hal luar biasa di lapangan, tapi ia bukan manusia yang baik. Hubungan kami retak. Banyak klub lantas datang membujuk saya: Real Madrid, Barcelona, Juventus, Chelsea, Manchester City. Saya mulai berpikir tentang masa depan yang berbeda. Saat itu, hal itu sangat manusiawi.”

“Real (Madrid) berusaha merayu, mereka menginginkan saya. Tidak tahu berapa harga yang dipatok Bayern untuk mereka. Pada akhirnya, saya bahagia dengan cara usainya rayuan itu (Madrid gagal memboyong Ribery).”

“Saya berbicara secara intensif dengan Uli Hoeness yang kala itu masih menjadi presiden, dan Karl Heinz Rummenigge. Mereka berdua meyakinkan saya untuk tidak pergi. Menurut mereka, saya sangat penting bagi Bayern, bagaikan Lionel Messi untuk Barcelona.”

Kini, setelah sekian tahun bertempur untuk Bayern Munchen, Franck Ribery masih ingin menuntaskan ambisi lain. Ia ingin kembali meraup gelar juara Liga Champions musim ini. Dengan Bayern yang ada di perempat final, peluang itu terbuka. Namun mereka harus mengatasi Porto terlebih dahulu, baru berbicara tentang empat besar.

“Saya ingin memenangi Liga Champions lagi. Saya bisa mengangkat trofi itu pada 2013, dan rasanya luar biasa. Tahun kami merebut treble bersama Jupp Heynckes sanagt fantastis. Saya yakin kami bisa melakukan hal itu sekali lagi. Bayern punya skuad untuk hal itu. Kami ada dalam satu kesatuan utuh,” papar Ribery.

Advertisements
Franck Ribery Tolak Real Madrid Karena Jadi Lionel Messi-nya Bayern Munchen | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better