Franck Ribery Absen di Der Klassiker Dortmund vs Bayern Munchen

Franck Ribery Absen di Der Klassiker Dortmund vs Bayern Munchen

Franck Ribery resmi absen di lag Der Klassiker antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen yang akan digelar pada Sabtu, 4 April 2015 mendatang. Winger asal Prancis tersebut belum pulih dari cedera engkel. Kekuatan Bayern Munchen berkurang banyak karena David Alaba juga tidak bisa merumput di laga tersebut.

Awalnya sempat muncul harapan Franck Ribery bisa pulih lebih cepat untuk laga penting tersebut. Namun, kapten Philipp Lahm sendiri yang menegaskan, winger 31 tahun tersebut tidak akan bermain di Signal Iduna Park.

Dikatakan Lahm, “(Cedera Ribery) ini tidak menyenangkan. Meskipun tidak membantu, di sisi lain kami tidak bisa kecewa berlebihan. Bayern harus terus menatap ke depan. Kami memiliki skuad yang besar, dan harusnya bisa untuk menutup kehilangan para pemain yang absen.”

Franck Ribery sendiri sudah absen sejak 11 Maret lalu. Ia menjadi tumbal keberhasilan Bayern Munchen menggasak Shakhtar Donetsk 7-0 di leg kdua 16 besar Liga Champions. Sejak saat itu, Ribery tidak pernah masuk skuad Pep Guardiola karena masalah engkelnya itu.

Andai Bayern Munchen tumbang di kandang Dortmund, kompetisi di Bundesliga akan lebih menarik. Pasalnya, kini Bayern terlalu jauh memimpin dengan selisih 10 angka dari pesaing terdekat, Wolfsburg.

Sementara itu Dortmund yang berambisi menembus zona Eropa memang harus memenangi laga krusial ini. BVB saat ini cuma duduk di peringkat 10 Liga Jerman. Mereka tertinggal lima poin dari batas terakhir lolos ke Eropa musim depan.

Advertisements
Franck Ribery Absen di Der Klassiker Dortmund vs Bayern Munchen | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better